Dark/Light Mode

Reuni Akbar SMP 13 Tebo Jambi, Gaet Artis Wika Salim Dan Gelar Baksos

Jumat, 2 September 2022 07:54 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Reuni Akbar SMP 13 Tebo yang rencananya digelar selama empat hari, mulai 15 -18 September 2022. Dwi Hartono pengusaha muda asal Kabupaten Tebo, Jambi, mempelopori langsung acara ini.

Reuni yang melibatkan angkatan dari 1980-an hingga 2022 ini digadang bakal penuh kemeriahan sebab mendatangkan artis dan penyanyi dangdut ternama Wika Salim serta ustaz kondang Zaky Mirza.

Tak hanya sekadar ajang silaturahmi, reuni akbar kali ini diisi oleh beberapa agenda sosial untuk warga Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo. Diantaranya pengobatan massal gratis bagi warga berupa cek kolestrol, asam urat, gula darah dan penyakit umum.

Baca juga : Ribuan Santri Jambi Deklarasikan Dukungan Ganjar Presiden 2024

Ada pula lomba olahraga yakni futsal dan push up, lomba mewarnai untuk anak-anak tingkat PAUD dan TK, hingga bakti sosial santunan yatim piatu dan lansia.

Ketua Panitia Reuni Akbar SMP 13 Tebo sekaligus pengusaha Dwi Hartono menjelaskan, reuni akbar tahun ini baginya merupakan wujud kepeduliannya terhadap kampung halaman.

“Selain sebagai agenda silaturahmi antar angkatan, saya merasa perlu memberikan kepedulian lebih bagi kampung halaman dengan mengadakan berbagai kegiatan sosial," ujarnya dalam keterangan, Kamis (1/9).

Baca juga : Uji Coba Mulus, Bandara Halim Dibuka Terbatas Besok

Diperkirakan 10.000 orang baik dari alumni dan masyarakat yang berdomisili di Rimbo Bujang maupun Kabupaten Tebo akan hadir di reuni akbar.

"Sehingga acara besar ini diharapkan mampu menjadi momentum untuk mengimplementasikan tindakan nyata agar saling bekerja sama dalam berbuat sesuatu yang lebih baik lagi," ujar Dwi

Beberapa tahun silam tepatnya tahun 2018, reuni akbar juga pernah diselenggarakan dengan menghadirkan Via Vallen sebagai bintang tamu.

Baca juga : Bamsoet Akan Kembali Gelar Lomba Burung Berkicau Nasional

“Tahun 2018 saya undang Via Vallen, dan untuk tahun ini ada artis dan penyanyi dangdut ternama Wika Salim serta ustaz kondang Zaky Mirza. Tentunya ini bisa saling melengkapi acara, jadi hiburan dapat lalu siraman rohani juga dapat,” imbuh Dwi Hartono yang merupakan pengusaha bimbel.

Sebagai pengusaha muda, Dwi mengakui bahwa kesuksesan seseorang tidak dapat diukur berdasarkan harta melainkan seberapa banyak manfaat yang telah diberikan kepada masyarakat luas khususnya untuk kampung halaman sendiri.

"Semoga reuni tahun ini tidak hanya mampu menciptakan kebersamaan namun juga jadi bentuk kepedulian nyata buat masyarakat Rimbo Bujang dan Kabupaten Tebo pada umumnya," ujar Dwi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.