Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perindo Bakal Sebar 4.500 Gerobak, TGB: Rakyat Harus Disejahterakan!

Rabu, 7 September 2022 10:17 WIB
Ketua Harian Partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi. (Foto: Ist)
Ketua Harian Partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komitmen Partai Persatuan Indonesia (Perindo) untuk memperjuangkan kesejahteraan dan peduli terhadap rakyat kecil terus digaungkan.

Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi mengatakan Partai Perindo siap menyebar ribuan Gerobak Perindo kepada masyarakat dan pelaku UMKM di seluruh Nusantara.

Hal itu disampaikan TGB saat melakukan kunjungan ke 3 kabupaten di Jawa Timur, akhir pekan lalu.

Dalam kesempatan tersebut, TGB turut membagikan Gerobak Perindo kepada pelaku UMKM di Magetan, Trenggalek dan Tulungagung. "Seluruh Indonesia akan disebar 4.500 Gerobak Perindo. Nanti jumlahnya akan terus ditambah," kata TGB.

Baca juga : Menpora: Pramuka Generasi Muda Yang Harus Diperhatikan

Dia meminta kader-kader Partai Perindo di DPW serta DPD-DPD terus gigih memperjuangkan kesejahteraan rakyat sebagai bukti Partai Perindo sanggup secara nyata berkontribusi bagi masyarakat. "Bila Partai Perindo masuk parlemen akan bergerak berlipat-lipat kali dibanding yang dilakukan saat ini," bebernya.

TGB memaparkan kesejahteraan rakyat merangkum semua ikhtiar Partai Perindo. Ia pun mengibaratkan seperti orang yang menanam padi, pasti akan tumbuh rumput. Sebaliknya, bila menanam rumput, tak akan tumbuh padi.

"Ya, kita ibaratkan rakyat ini sebagai padinya. Jadi, harus disejahterakan," tegasnya.

Ditegaskan oleh TGB, Partai Perindo terus menebarkan hal baik. "Di antara yang dilakukan partai ini ialah dengan membagikan gerobak bagi UMKM. Ini satu contoh," katanya.

Baca juga : Terima Duit Miliaran Dari Sejumlah Kepala Daerah, Eks Pejabat Kemenkeu Ditersangkakan KPK

Dalam kunjungannya di Kabupaten Magetan, TGB bertemu dengan para pelaku UMKM. TGB mengatakan penyerahan Gerobak Perindo bagi pelaku UMKM di Magetan merupakan komitmen Partai Perindo dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat yang dijalankan Partai Perindo. 

Menurutnya, pelaku UMKM patut mendapat perhatian serius. "Semangatnya, dengan bantuan gerobak dan modal usaha, para pelaku UMKM semakin kuat dan berdaya saing," katanya. 

Di Trenggalek, TGB Muhammad Zainul Majdi secara simbolis membagikan program 2.000 paket sembako untuk masyarakat. Selain itu, TGB menyalurkan bantuan berupa Gerobak Perindo dan modal usaha kepada Hadi, salah satu pedagang asal Trenggalek. "Terima kasih ya, semoga Partai Perindo sukses!" ungkap Deni antusias.

Di Tulungagung, TGB memberikan Gerobak Perindo kepada seorang pedagang di Pantai Popoh bernama Hadi Purwanto. TGB mengatakan dengan bantuan Gerobak Perindo diharapkan semangat Hadi mencari nafkah terus terjaga.

Baca juga : Istri Mendagri Tri Sebar 1000 Paket Sembako di Kabupaten Bekasi

"Sampeyan (Anda) harus semakin semangat lagi kerjanya setelah dapat bantuan gerobak," kata TGB yang disambut dengan rasa syukur oleh Hadi. 

Apalagi, selain gerobak, dia juga mendapat bantuan modal usaha. “Senang. Bisa untuk dagang," katanya.

Hadi mengaku, penghasilannya dari berdagang saat ini Rp 100.000 per hari. Ia berdagang di lokasi yang menjadi objek wisata andalan di Kabupaten Tulungagung itu dan berharap dengan Gerobak Perindo penghasilannya berlipat.

TGB menambahkan, Gerobak Perindo -yang bertuliskan Peduli Ekonomi Rakyat itu-dilengkapi pula dengan barcode untuk pembayaran digital, sehingga pedagang tak perlu lagi repot membawa uang tunai. "Ini ada QRIS, jadi para pedagang nanti tidak harus terima uang tunai," papar TGB. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.