Dark/Light Mode

Gelar Umrah Bareng, SAGA Doakan Ganjar Mulus Di Pilpres

Sabtu, 10 September 2022 10:52 WIB
Sahabat Ganjar gelar umrah bersama. (Foto: Ist)
Sahabat Ganjar gelar umrah bersama. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar (SAGA) bekerja sama dengan Pondok Pesantren Alif Baa menggelar umrah bersama. Mereka terbang ke Tanah Suci, Jum’at (9/9).

Sebelum berangkat, jemaah Umrah Sahabat Ganjar berkumpul di Pondok Pesantren Alif Baa untuk mendapatkan pembekalan dan melakukan persiapan awal keberangkatan yang dipimpin oleh Sahabat Ganjar. Jemaah berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan tiba di Madinah pada malam hari. 

Baca juga : Lestari Minta Pemerintah Tak Abaikan Pembangunan Sumber Daya Manusia

Sesampainya di Masjid Nabawi, jemaah melangsungkan ibadah sholat serta pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Mereka lalu mengunjungi makam Nabi Muhammad S.A.W dan para sahabat.

Sahabat Ganjar juga melakukan ziarah ke Masjid Quba, Kebun Kurma, dan Jabal Uhud. Setelah dari Madinah, mereka akan lanjut ke Mekkah untuk melaksanakan umrah dengan melakukan Thawaf, Sa’I dan Tahalulu.

Baca juga : Emak-Emak DIY Gaungkan Ganjar Presiden 2024

Mereka pun rencananya akan mengunjungi Jabal Rahmah, Jabal Tsur, lalu melewati Padang Arafah, Muzdalifah, Mina, Masjid Namirah, Masjid Sajaroh, Jabal Nur dan pemakaman Ma’la.

KH Khayatul Makki selaku Pembina Sahabat ganjar juga menjadi pemimpin rombongan Jemaah Umrah Sahabat Ganjar kali ini.

Baca juga : Barca Mulai Konsisten

“Alhamdulillah kita bisa mengikuti ibadah Umrah yang diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar. Kerinduan saya dan Jemaah Umrah SAGA untuk hadir di Tanah Suci dapat terlaksana dengan penuh khidmat dan lancar. Kesempatan ini juga menjadi ajang kami memohon kepada Allah SWT untuk kesejahteraan Indonesia dan kelancaran Ganjar Pranowo pada pemilihan presiden mendatang,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.