Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Namanya Direkomendasikan PAN, Ganjar Bersyukur Dan Puji Rakernas

Minggu, 28 Agustus 2022 18:20 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo disebut-sebut dalam Rakernas Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024. Ganjar tergabung dalam sembilan tokoh bacapres lainnya. 

Menanggapi hal itu, Ganjar menyampaikan terima kasih kepada PAN. Ganjar  menyebut ikut menonton Rakernas PAN melalui media sosial. 

Baca juga : Harga Minyak Dunia Naik, Wajar Harga BBM Bersubsidi Ditinjau

"Yang pertama saya menyampaikan terima kasih dan kemarin saya mengikuti di beberapa medsos saja sih," kata Ganjar di GOR Tawang Alun, Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim), Minggu (28/8). 

Menurut Ganjar, Rakernas PAN berlangsung meriah karena banyak hiburan dan melibatkan anak muda. Ganjar pun mendoakan rakernas tersebut sukses. 

Baca juga : SAGA Deklarasi Dukung Ganjar Di 4 Kota Sekaligus

"Acaranya meriah, ramai, banyak K-Popnya, melibatkan anak-anak muda, dan tentu saja sekali lagi saya mengucapkan terima kasih. Salam, mudah-mudahan sukses rakernas," imbuhnya. 

Sebelumnya, PAN merekomendasikan 9 nama calon presiden (capres) yang akan diusung di Pemilu 2024 dalam rakernasnya. Nama Ganjar disebut dalam kluster daerah bersama 4 tokoh lainnya. 

Baca juga : KPK Tahan Konsultan Pajak Jhonlin Baratama Dan Petinggi Bank Panin

"Ini paling semarak diusulkan dari berbagai daerah. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ada Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa," ujar Ketum PAN Zulkilfi Hasan (Zulhan) saat membacakan bacapres PAN 2024, Sabtu (27/8). 

Penyebutan nama Ganjar disambut meriah oleh kader PAN. Saat nama Ganjar disebutkan Zulhas, tidak sedikit Kader PAN yang bertepuk tangan dan bersorak sorai. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.