Dark/Light Mode

Hadapi Persaingan Global

Zulhas Ingatkan Generasi Muda Siapkan Intelektual Dan Spiritual

Senin, 12 September 2022 11:22 WIB
Mendag Zulkifli Hasan usai menghadiri Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Muhammadiyah Jakarta 2022 di Tangerang Selatan, Banten, yang digelar hari ini, Senin (12/9). (Foto: Ist)
Mendag Zulkifli Hasan usai menghadiri Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Muhammadiyah Jakarta 2022 di Tangerang Selatan, Banten, yang digelar hari ini, Senin (12/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perdagangan (Mendag) RI Zulkifli Hasan, atau biasa disapa Zulhas, mengingatkan pentingnya generasi muda penerus bangsa mempersiapkan diri dengan kecerdasan dan spiritual untuk menghadapi persaingan serta tantangan global saat ini.

Hal ini disampaikan Mendag Zulkifli Hasan didepan 4.000 Mahasiswa dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Muhammadiyah Jakarta 2022 di Tangerang Selatan, Banten, yang digelar hari ini, Senin (12/9).

Pada kegiatan ini, Mendag Zulhas didampingi Kepala Badan Kebijakan Kemendag Kasan. Turut hadir dalam kegiatan Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta Ma'mun Murod Al-Barbasy.

Baca juga : Zulhas Sebut Muhammadiyah Bapak Kandung Bangsa

"Hidup itu dari lahir hingga besar merupakan kompetisi. Dunia cepat sekali berubah. Oleh karena itu, kita harus mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh belajar agar bisa ikut bersaing secara nasional maupun global," pesan Zulhas.

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menyampaikan, hidup adalah pilihan, yakni untuk berlomba mencapai prestasi sebaik-baiknya dan selalu berkompetisi.

Menurutnya, terdapat tiga kategori hidup. Pertama sekadar hidup, yakni dilengkapi indra dan nafsu. Kedua, hidup sebagai manusia merdeka yang dilengkapi akal dan rasa.

Baca juga : Gubernur Anies Upayakan Transformasi Kualitas Lingkungan Rumah Sehat Jakarta

Dan ketiga, hidup sebagai manusia yang berpikir, yaitu menggunakan akal secara optimal sehingga menghasilkan ilmu yang berguna.

Zulhas juga mengingatkan, generasi muda harus produktif dengan memiliki target peta jalan yang jelas dan daya juang. Dengan sungguh-sungguh dan dengan daya juang, hasilnya dapat terukur.

"Generasi muda harus produktif mempunyai ukuran target karena akan menentukan masa depan Indonesia," imbaunya.

Baca juga : Hari Pelanggan Nasional, Cordela Hotel Bagikan Hadiah Istimewa

Zulhas mengajak mahasiswa untuk terus bersyukur karena dapat menikmati pendidikan hingga bangku kuliah. Yakni, dengan belajar bersungguh-sungguh, sekuat tenaga, sepenuh hati agar bisa mendapatkan hasil optimal.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.