Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

JK: Prof. Azyumardi Azra Sosok Luar Biasa, Beliau Sangat Dihormati

Minggu, 18 September 2022 16:08 WIB
JK: Prof. Azyumardi Azra Sosok Luar Biasa, Beliau Sangat Dihormati

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya akademisi dan cendekiawan muslim, Prof. Azyumardi Azra di Selangor Malaysia, Minggu (18/9).

JK mengenang Prof. Azra sebagai sosok yang banyak berjasa bagi bangsa dan umat. Bahkan, dunia internasional.

Selama dua kali menjabat Wakil Presiden RI, Prof. Azra pernah mendampingi JK sebagai Deputi Politik dan Staf Khusus.

Baca juga : Dubes RI Untuk Malaysia: Prof Azyumardi Azra Meninggal Karena Serangan Jantung

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Dalam kesempatan ini  saya ingin menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya Profesor Azyumardi Azra. Beliau pernah menjadi Deputi dan Staf Khusus, selama 10 tahun saya menjadi Wapres. Begitu banyak jasa beliau kepada kita semua, pada umat, kepada bangsa dan dunia internasional," kata JK di kediamannya, Jl Brawijaya, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Minggu (18/9).

JK juga mengenang mantan Rektor UIN Syarif Hidayatullah tersebut, sebagai salah satu sosok yang sangat dihormati di kalangan intelektual dunia. Dengan segala keilmuan yang dimilikinya.

Baca juga : Innalillahi, Ketua Dewan Pers Prof. Azyumardi Azra Meninggal Di Malaysia

Prof. Azra adalah orang Indonesia pertama yang mendapat gelar Commander of the Order of British Empire (CBE) atau Sir dari kerajaan Inggris.

“Beliau orang pertama, dan mungkin merupakan satu-satunya orang Indonesia yang mendapat gelar Lord atau Sir. Serta mempunyai keilmuan yang sangat dihormati di kalangan intelektual di dunia ini," tutur JK.

Secara pribadi dan mewakili keluarga, serta Dewan Masjid Indonesia, JK turut mendoakan agar mendiang Prof. Azra mendapatkan tempat yang tinggi di sisi Allah SWT.

Baca juga : JK Dukung Sosok Yang Bisa Bawa Kemakmuran Bangsa

Prof. Azra dirawat di RS Serdang, Selangor, tak lama setelah tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (16/9).

Besoknya,  Prof. Azra dipindah ke ruang Coronary Care Unit atau unit perawatan intensif untuk penyakit jantung. Masih di rumah sakit yang sama.

Hingga akhirnya menghembuskan napas terakhir pada Minggu (18/9).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.