Dark/Light Mode

Hima Persis: Suatu Kehormatan Kapolri Hadiri Muktamar ke-16 Persis

Sabtu, 24 September 2022 23:08 WIB
Pembukaan Muktamakar ke-16 Persis di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9). (Foto: Dok. Persis)
Pembukaan Muktamakar ke-16 Persis di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9). (Foto: Dok. Persis)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persatuan Islam (Persis) sedang menggelar Muktamar ke-16, di Bandung, Jawa Barat. Pembukaan Muktamar, Sabtu (24/9), berlangsung meriah dan dihadiri banyak tokoh. Salah satunya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) mengapresiasi kehadiran Kapolri pada pembukaan Muktamar ke-16 Persis ini. "Kami merasa terhormat atas kehadiran Bapak Kapolri Jenderal Sigit di agenda Muktamar ke-16 Persis hari ini," ucap Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nurhidayatullah.

Baca juga : Hima Persis Apresiasi Konsistensi Kapolri Dalam Proses Hukum Kasus Sambo

PP Hima Persis berharap, kehadiran Kapolri dapat memberikan semangat pembangunan dan kolaborasi menuju Indonesia Emas bagi muktamirin Persis yang bermusyawarah pada muktamar kali ini. "Tentunya kehadiran beliau semoga senantiasa dapat memberikan semangat kolaborasi menuju Indonesia Emas 2045 kepada para jamaah dan jamiyyah Persis," lanjut Ilham.

Ilham mengungkapkan, Kapolri cukup banyak mengayomi Persis, termasuk dalam urusan pendidikan, sosial, dan dakwah. Pembangunan Islamic Center PP Persis di Bambu Apus, Jakarta, diketahui banyak dibantu Kapolri. Juga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkungan Persis dan pelayanan Polri yang Presisi.

Baca juga : Hari Ini, SIM Keliling Depok Hadir Di 2 Lokasi

"Beliau ini sosok pengayom. Pembangunan Islamic Center Jakarta, vaksinasi Covid-19 kemarin dan juga pelayanan Polri Presisi yang benar-benar dirasakan," tutup Ilham.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.