Dark/Light Mode

Tingkatkan Kualitas Pendidikan Mahasiswa, Universitas Bung Karno Gandeng DPP PA GMNI

Kamis, 29 September 2022 23:11 WIB
Universitas Bung Karno (UBK) menjalin kerja sama dengan DPP PA GMNI
Universitas Bung Karno (UBK) menjalin kerja sama dengan DPP PA GMNI

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Bung Karno (UBK) menjalin kerjasama dengan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPP PA GMNI). Kerja sama ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh ketua harian DPP PA GMNI Arudji Wahyono dan rektor UBK Didik Suhariyanto. Acara tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Umum DPP PA GMNI Prof. Arif Hidayat dan Ketua yayasan Bung Karno M. Marheandra, di aula Bung Karno, Kamis malam (29/09).

Baca juga : PUPR Tingkatkan Kualitas Jalan Nasional Maluku Utara

Dalam sambutannya, rektor Didik mengatakan kerja sama ini sangat penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan mahasiswa UBK di era revolusi industri 4.0 dan era sociaty 5.0.

"Kolaborasi ini juga untuk meneruskan perjuangan dalam membangun nation and character building dalam bidang pendidikan dengan motto Ilmu Amaliah dan Amal Ilmiah. Dalam rangka pembangunan bangsa dan negara seperti yang di cita-citakan oleh The Founding Father Bung Karno," katanya.

Baca juga : Kembangin Pendidikan, Nadiem Gandeng Universitas Amerika

Pendiri/Ketua Yayasan Pendidikan Bung Karno M. Marhaendra Putra Rachmawati Soekarnoputri,  menilai kedatangan GMNI ke UBK sama dengan kembali ke kandang yang sesungguhnya.

"Karena, jika di lihat latar belakang GMNI adalah anak-anak ideologis Bung Karno," ujarnya.

Baca juga : TSE Tingkatkan Kehidupan Kampung Kukurantap Boven Digoel

Sedangkan bentuk kerjasama yang ditawarkan oleh DPP PA GMNI yang disampaikan Prof. Arif adalah mulai dari memberikan pendidikan, praktek, pengabdian hingga penelitian.

"Keduanya berharap dalam kerja sama ini dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas, menghasilkan produk hasil penelitian yang berdaya guna bagi dunia pendidikan dan masyarakat," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.