Dark/Light Mode

Anies Nyapres Dari NasDem, Riza Patria: Hubungan Kami Tetap Baik

Selasa, 4 Oktober 2022 13:18 WIB
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: Ist)
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria enggan mempersoalkan keputusan NasDem yang mengusung Anies Baswedan sebagai capres pilihannya. Bagi dia capres Gerindra cuma satu, yaitu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. 

“Hak setiap partai politik untuk mengusung capres dan cawapres. Partai saya, partai Gerindra bersepakat mengusung Pak Prabowo sebagai capres pada Pemilu 2024,” kata Riza Patria kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (4/10). 

Baca juga : Anies Dicapreskan NasDem, Gerindra DKI Tetap Jagokan Prabowo

Meskipun Anies menjadi capres NasDem, Riza mengatakan hubungannya dengan gubernur masih baik. “Hubungan saya dengan Pak Anies, hubungannya baik. Beliau sebagai gubernur, saya sebagai wakil gubernur, melaksanakan tugas sesuai dengan RPJMD yang ada,” ungkapnya.

Riza turut menyinggung hubungan Anies dengan Sandiaga Uno. “Sama seperti yang sebelumnya, Pak Anies dan Pak Sandi melaksanakan tugas, visi-misi program yang dikampanyekan sesuai dengan RPJMD. Jadi biasa saja, hubungan baik, tidak ada masalah,” katanya.

Baca juga : SKI: Peta Politik 2024 Makin Jelas

Oleh karena itu, ia menegaskan, dirinya tidak ada masalah dengan Anies meskipun dirinya sebagai kader Gerindra, telah menyatakan dukungannya terhadap Prabowo untuk Pilpres 2024.

“Kebetulan saya Partai Gerindra mengusung Pak Prabowo. Ada NasDem mengusung Pak Anies. Ketika Pak Anies gubernur dan saya wakil gubernur, kan nggak ada masalah. Kalau tanya saya pilih siapa, ya tentu saya pilih Pak Prabowo Subianto. Itu, kan bos saya, ketua umum saya,” tegas mantan anggota DPR itu. 

Baca juga : Anies Jadi Capres NasDem, Kang Emil Ikut Happy

Sebelumnya, Anies Baswedan resmi diusung partai NasDem menjadi capres dalam perhelatan Pilpres 2024. Keputusan ini diumumkan langsung oleh Ketua Umum, Surya Paloh.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.