Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Wisuda Ke-23, Politeknik LP3I Jakarta Hadirkan Edutainment

Rabu, 5 Oktober 2022 12:58 WIB
Proses wisuda ke-23 Politeknik LP3I Jakarta (Foto: Istimewa)
Proses wisuda ke-23 Politeknik LP3I Jakarta (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politeknik LP3I Jakarta menggelar wisuda ke-23 pada tanggal 4 dan 5 Oktober 2022 dengan jumlah wisudawan sebanyak 1.372 orang. Para wisudawan ini terdiri atas 112 wisudawan Prodi Administrasi Bisnis Internasional (S1 Terapan), 631 wisudawan  Prodi Administrasi Bisnis (D3), 213 wisudawan Prodi Manajemen Informatika (D3), 343 wisudawan Prodi Komputerisasi Akuntansi (D3), dan 73 wisudawan Prodi Hubungan Masyarakat (D3). Wisuda diselenggarakan secara luring sesuai dengan protokol kesehatan yang diberlakukan Satgas Covid-19 yang terbagi dalam dua hari pelaksanaan.

Wisuda diselenggarakan di The Krakatau Grand Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Wisuda kali ini mengusung konsep edutainment yang mengkombinasikan antara edukasi dan entertainment sehingga wisudawan, orang tua, dan tamu yang hadir mendapatkan suasana yang menghibur dan juga khidmat. Edutainment wisuda dikemas dengan nuansa Budaya Betawi, hal ini merupakan salah satu upaya Politeknik LP3I Jakarta turut melestarikan budaya nusantara.

Baca juga : SIM Keliling Jakarta 3 Oktober, Hadir Di 5 Lokasi

Wisuda ini juga dihadiri Kepala Layanan LLDIKTI Wilayah III Paristiyanti Nurwardani dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Paris berpesan kepada para wisudawan untuk terus mengembangkan softskill dan hardskill serta perbanyak literasi teknologi di era digital ini. Sedangkan Anies menekankan, momen wisuda menjadi penanda keberhasilan periode berkarya dan menjadi awalan untuk memulai babak baru, memberikan manfaat begitu banyak orang di masyarakat.

Sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada seluruh mahasiswa, dosen dan dunia usaha dunia industri (DUDI) atas dedikasi dan karya nyata untuk meningkatkan kualitas pendidikan, di momen wisuda kali ini juga diselenggarakan Achievement Awards yang terdiri dari tiga kategori achievement. Yaitu Student Achievement Awards, Lecturer Achievement Awards, dan Company Achievement Awards. Adanya Achievement Awards diharapkan menjadi daya tarik bagi mahasiswa, dosen dan DUDI untuk senantiasa terus berkarya dalam memajukan pendidikan di Indonesia.
Ketua Yayasan LP3I Moh Aghnia Syahputra mengatakan, wisuda ini adalah titik awal wisudawan menempuh dunia sesungguhnya. “Jadilah individu yang terus menerus belajar dan terus mau berkompetisi sehingga mampu menjadi individu yang unggul dan diharapkan menjadi lulusan Politeknik LP3I Jakarta yang berkompeten dan memberikan manfaat,” ucapnya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Rabu (5/10).

Baca juga : Preskom PTPP Sidak Ke-3 Proyek Di Jakarta Dan Tangerang

Dalam pidatonya, Direktur Politeknik LP3I Jakarta Akhwanul Akhmal berpesan kepada para wisudawan bahwa tidak ada kesuksesan tanpa ridha dan doa dari orang tua. Dia berharap, pesona-pesona para lulusan ini dapat memikat perusahaan untuk merekrut bekerja dan berkarir, sehingga para lulusan dapat meraih mimpi yang diidam-idamkan. Dia juga berpesan agar para lulusan dapat terus menjaga nama baik keluarga besar Politeknik LP3I Jakarta.

Akhmal juga mengucapkan salam hormat setinggi-tingginya pada semua orang tua yang menghadiri kegiatan wisuda para putra-putrinya. “Terima kasih atas kepercayaan para orang tua yang mempercayakan putra-putrinya untuk mengenyam pendidikan di Politeknik LP3I Jakarta,” ucapnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.