Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Puluhan Tuan Guru Di Sumut Dukung Ganjar Pranowo

Rabu, 5 Oktober 2022 20:00 WIB
Puluhan Tuan Guru Sumatera Utara menyatakan dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia pada 2024, di Sumut, Rabu (5/10). (Foto: Istimewa)
Puluhan Tuan Guru Sumatera Utara menyatakan dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia pada 2024, di Sumut, Rabu (5/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Puluhan Tuan Guru Sumatera Utara menyatakan dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia pada 2024. Mereka yang tergabung dalam jaringan relawan Tuan Guru Dukung Ganjar meyakini, Ganjar adalah sosok paling mumpuni untuk memimpin Indonesia yang majemuk.

Ketua Tuan Guru Sumatera Utara Dukung Ganjar, Tuan Guru Muhammad Arifin menjelaskan, para Tuan Guru di Sumatera Utara akan menggelar tawajuh 40 malam untuk mendoakan kemakmuran bangsa Indonesia dengan diberikan pemimpin yang tepat dan mampu menjaga keberagamaan di Indonesia. Para tuan guru meyakini, sosok harapan ada pada diri Ganjar Pranowo. 

Baca juga : Prabowo Mepet Jokowi

"Insyaallah, kita mulai besok malam hingga 40 malam selanjutnya secara berturut-turut mendoakan Pak Ganjar, mendoakan rakyat dan bangsa Indonesia adil makmur serta menjadi lebih baik di masa mendatang," ucap Tuan Guru Arifin. 

Mereka berharap, tidak adanya hambatan bagi pria yang memiliki ciri khas rambut putih tersebut untuk memimpin Indonesia. Dukungan untuk Ganjar bukan tanpa alasan. Ganjar telah terbukti menjadi pemimpin yang memiliki nilai-nilai keislaman yang tinggi, seperti kedekatannya dengan kaum ulama hingga kepeduliannya pada pesantren di Jawa Tengah. 

Baca juga : Puluhan Nelayan Pesisir Takalar Dukung Ganjar Presiden 2024

Ganjar juga terbukti memiliki jiwa pemimpin. Tuan Guru Arifin mengatakan, Ganjar adalah pribadi yang jujur, baik sewaktu Ganjar masih menjadi anggota DPR, maupun saat menjadi Gubernur Jawa Tengah. Atas andil Ganjar, Jawa Tengah mampu menjadi salah satu daerah dengan tingkat korupsi terendah di Indonesia. 

"Dia juga pemimpin yang sering turun langsung ke bawah. Dia mau dikritik. Dalam ajaran Islam, pemimpin yang baik itu juga pemimpin yang mau dikritik. Dikritisi untuk memajukan dirinya," kata Tuan Guru Arifin. 

Baca juga : RI Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Perahu Motor

Sebagai informasi, anggota Tuan Guru Dukung Ganjar di Sumatera Utara tersebar di 12 kabupaten. Mereka adalah ulama, mursyid, dan pemuka agama yang mengajarkan tentang agama Islam kepada masyarakat sekitar. Kecintaan mereka terhadap Ganjar menyatukan mereka.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.