Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Erick: Jaga Kesatuan Bangsa, Umat Islam Harus Teladani Akhlak Rasulullah

Sabtu, 8 Oktober 2022 15:53 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At-Thohir, Depok, Jabar, Jumat (7/10). (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At-Thohir, Depok, Jabar, Jumat (7/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan, teladan Nabi Muhammad SAW sangat dibutuhkan umat Islam dan para pemimpin, dalam kehidupan sehari-hari. Terutama  menegakkan akhlakul karimah, dalam berhubungan dengan Allah SWT dan sesama manusia.

"Untuk memajukan Indonesia, pasti kita memohon perlindungan dan kemudahan dari Allah SWT. Lalu, dibutuhkan pula akhlak yang baik dan terpuji. Meniru Rasulullah SAW. Agar keimanan kita makin tebal serta memiliki sikap jujur, sabar, hati yang teguh, dan selalu berusaha yang terbaik bagi diri sendiri, lingkungan, dan negara yang kita cintai," ujar Erick, dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1444 H di Masjid At-Thohir, Depok, Jabar, Jumat (7/10).

Baca juga : Maulid Nabi, Menag: Jaga Harmoni, Teladani Rasulullah

Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1444 H yang dihadiri Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Syaifullah Yusuf, Pendiri Masjid At-Thohir Garibaldi Thohir, Bendahara Umum PBNU Gudfan Arif Ghofur (Gus Gudfan), dan Bendahara Umum GP Ansor Addin Jauharudin itu antara lain diisi tausiah bertema: Sunnah Rasul; Jalan Menuju Taqwa yang disampaikan Wakil Ketua PBNU, KH Zulfa Mustofa.

"Orang yang berakhlak yang baik, akidah kepada Allah-nya juga baik. Demikian pula hubungan dengan manusianya” ucap Erick.

Baca juga : Kepala BNPT: Kumandangkan Persatuan Dalam Melawan Radikalisme

Teladan dari Nabi, kata Erick, jika dilaksanakan dengan baik, akan membawa kebaikan dalam bermasyarakat dan berbangsa.

“Dengan terus meneladani akhlak Rasulullah, maka bisa dipastikan, kita akan bisa menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama muslim. Serta sesama bangsa Indonesia," ujar Erick, yang juga menjabat sebagai Ketua Pelaksana Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.