Dark/Light Mode

Omongin Pemilu 2024 Di Batutulis

Mega Tuan Rumah, Jokowi Tamunya

Minggu, 9 Oktober 2022 07:15 WIB
Presiden Jokowi bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batutulis, Bogor. (Foto: Ist)
Presiden Jokowi bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batutulis, Bogor. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri bertemu di Istana Batutulis Bogor, wilayah sunyi yang jauh dari Jakarta, kemarin. Mega jadi tuan rumahnya, sedangkan Jokowi jadi tamunya. Banyak hal yang diomongin keduanya. Salah satunya, soal Pemilu 2024.

Selaku tuan rumah, Mega tampil casual. Presiden ke-5 RI itu mengenakan blouse lengan panjang putih bergaris biru, yang sedikit digulung. Blouse yang panjangnya selutut itu, dipadankan dengan celana panjang warna biru dongker. Di lehernya terlilit selendang biru. Sedangkan Jokowi tampil dengan pakaian khasnya, kemeja putih dan celana panjang hitam, plus sneakers hitam.

Untuk jamuan makan, Mega menghidangkan nasi uduk, kacang bogor, pisang rebus. Ada juga makanan yang merupakan produk tanaman pendamping beras, seperti talas dan pisang rebus.

Baca juga : Bos Gelora Begadang Nongkrongin Revisi Data

"Bu Mega menjamu Presiden Jokowi, dengan penuh semangat kerakyatan," ungkap Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dalam keterangannya, kemarin.

Pertemuan itu berlangsung tertutup. Bahkan, saat ngobrol, hanya Mega dan Jokowi yang berada di dalam ruangan. Pertemuan berdurasi dua jam itu, digelar di sebuah ruangan yang memampang lukisan wajah Proklamator RI Soekarno, berukuran besar.

Menurut Hasto, pertemuan itu merupakan agenda periodik yang dilakukan Mega dengan Jokowi. Dalam tradisi pemimpin yang benar-benar berjuang demi masa depan rakyat, bangsa, dan negara Indonesia.

Baca juga : Kalahkan Golkar, Masuk 2 Besar

"Diperlukan suatu tradisi menyepi dan berkontemplasi, untuk membahas secara jernih terhadap arah masa depan bangsa dan negara," tambahnya.

Meskipun pertemuan rutin, Hasto tak membantah bila selama 2 jam lebih, Mega-Jokowi membahas hal-hal strategis. Mulai dari pelaksanaan Pemilu 2024, hingga ancaman krisis dunia. Kata Hasto, Pemilu harus jadi momentum kesinambungan kepemimpinan.

"Agar Pemilu 2024 benar-benar menjadi momentum kebangkitan Indonesia Raya, dan sekaligus ada kesinambungan kepemimpinan sejak Bung Karno, Bu Mega, Pak Jokowi hingga kepemimpinan nasional ke depan," ujarnya.

Baca juga : Maksimalkan APBN 2023 Buat Kepentingan Rakyat

Masih dalam keterangan Hasto, Mega dan Jokowi juga berdiskusi terkait langkah penting menghadapi krisis ekonomi dunia dan pangan. Pasalnya, Mega menaruh perhatian khusus terhadap krisis ekonomi dan pangan. Mega juga membagi pengalaman lengkap kepada Jokowi bagaimana menuntaskan krisis multidimensional.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.