Dark/Light Mode

Ganjar: MTQ Jadi Momentum Menumbuhkan Persaudaraan Antar Anak Bangsa

Kamis, 13 Oktober 2022 09:20 WIB
Ganjar hadir langsung dalam acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-29 tahun 2022 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (13/10). (Foto: Istimewa)
Ganjar hadir langsung dalam acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-29 tahun 2022 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (13/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengapresiasi pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-29 tahun 2022 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (13/10). 

Ganjar yang hadir langsung dalam acara tersebut mengatakan, semua kafilah mendapatkan ruang tampil pada acara pembukaan ini. Kesenian senoman hadrah dan parade kafilah dari semua provinsi mewarnai pembukaan. 

"Cuacanya juga bagus dan seluruh kontingen dari seluruh Indonesia juga mendapatkan ruang yang menarik sehingga acara betul-betul lancar," kata Ganjar di lokasi. 

Baca juga : Relawan Ganjar Pranowo Memberikan Bantuan 400 Pohon Cabe Di Pademangan

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar juga menyempatkan diri untuk melihat stand UMKM yang disediakan. Menurut Ganjar, stand UMKM ini mendukung kebutuhan kafilah dan masyarakat. 

"Ada pameran UMKM nya sehingga banyak yang kemudian para kontingen seluruh Indonesia bisa melihat seluruh pameran-pameran yang ada," katanya. 

Ganjar berharap, tidak hanya penyelenggaraan acaranya yang baik, tapi juga hubungan anak-anak bangsa antar daerah. Ganjar berharap, silaturahmi dalam ajang MTQ Nasional ini membuat semuanya semakin dekat. 

Baca juga : Pakar: Merger Salah Satu Pilihan Perusahaan Farmasi Hadapi Tantangan Kesehatan

"Mudah-mudahan di antara seluruh anak-anak bangsa yang sekarang berada di Kalimantan Selatan, ikut dalam penyelenggaraan MTQ silaturahminya tambah rumaket (dekat)," pungkas Ganjar. 

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin memukul beduk tanda dimulai MTQ Nasional ke-29 tersebut yang berlangsung 10-19 Oktober 2022. Acara ini bertempat di tiga daerah, yakni, Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, dan Kota Banjarmasin. 

Sebelumnya, Ganjar telah menyemangati ratusan anak-anak kafilah dari Jateng untuk MTQ Nasional 2022 dengan hadir langsung di Basecamp Kafilah Jateng, Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kalsel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.