Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Datangi Rumah Mahasiswi IPB Yang Hanyut Terseret Banjir, Kang Emil Ingat Eril

Jumat, 14 Oktober 2022 18:35 WIB
Gubernur Jawa Barat saat mengunjungi keluarga Nazra Nabila, mahasiswi IPB yang hanyut terseret banjir di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/10). (Foto: Instagram)
Gubernur Jawa Barat saat mengunjungi keluarga Nazra Nabila, mahasiswi IPB yang hanyut terseret banjir di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/10). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Empati yang mendalam atas hanyutnya mahasiswa IPB University bernama Nazra Nabila, yang terseret banjir ke gorong-gorong di Jalan Dadali, Kota Bogor, mengantar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil datang ke Kota Hujan, Jumat (14/10).

"Ara nama panggilan Nazra Nabila, saat ini masih hilang karena hanyut ke jalur air yang berujung di Sungai Ciliwung saat akan pulang dari kuliah menuju rumah," tulis Kang Emil via akun Instagramnya, Jumat (14/10).

"Tadi, saya bertakziah sambil mendoakan dan membantu semaksimal mungkin. Agar keluarga yang ditinggalkan, bisa diberi ketabahan dan kesabaran. Sambil berdoa agar jasadnya bisa diketemukan," sambungnya.

Baca juga : Hujan Kamis Sore, 8 Ruas Jalan di Jakarta Terendam Banjir Hingga 1 Meter

Kang Emil paham sepenuhnya, apa yang dirasakan dan dipikirkan kedua orang tua Ara. Karena, kurang lebih, dia pernah berada di posisi yang sama.

Saat anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril hanyut dan ditemukan tewas di sungai Aare, Swiss pada 8 Juni lalu.

"Sungguh tidak mudah tadi berkalimat dan berkata-kata, karena saya pernah mengalami musibah dan hal serupa ini," ungkap Kang Emil.

Baca juga : Kunjungi Ponpes Mahasina Bekasi, Puan Sebut Santri Calon Pemimpin Indonesia

Saat ini, tim Basarnas, relawan, TNI Polri terus dikerahkan untuk mencari Ara.

Dalam postingan tersebut, Kang Emil juga menitip pesan pada Warga Jawa Barat, untuk selalu waspada dan saling mengingatkan. Serta berhati-hati dan memperhatikan faktor cuaca dalam berkegiatan outdoor, di tengah cuaca yang belakangan ini sering ekstrim.

"Mari rutinkan, mengungkapkan rasa sayang dan doa, saat kita akan berpamitan kemana pun, kepada yang kita cintai. Hatur nuhun," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.