Dark/Light Mode

Dapet Surprise Ultah

Jokowi Puji Megawati: Auranya Cantik Dan Sangat Karismatik

Selasa, 21 Juni 2022 19:28 WIB
Presiden Jokowi saat menyerahkan tumpeng kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6). (Foto: Ist)
Presiden Jokowi saat menyerahkan tumpeng kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi), mendapat surprise alias kejutan saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6).

Para kader partai banteng moncong putih, merayakan ulang tahun Jokowi yang ke-61. Kejutan itu bermula saat Mega menyampaikan pidato politik, sebelum Rakernas II dilangsungkan.

Usai menutup acara, Mega meminta pemandu acara, yakni Nico Siahaan, tetap di atas panggung. Rupanya, PDIP sudah menyiapkan tumpeng untuk Jokowi.

"Tumpengnya tolong diangkat," ucap Nico.

Seketika, lagu Selamat Ulang Tahun ciptaan grup band Jamrud menggema. Jokowi diminta naik ke atas panggung. Diva Indonesia sekaligus kader PDIP, Krisdayanti, ikut bernyanyi.

Baca juga : Jokowi: Posisi Kita Saat Ini Sangat Baik

Kemudian, Jokowi bersama dua Ketua DPP, Puan Maharani serta Prananda Prabowo, dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, naik ke atas panggung. Bendahara Umum Olly Dondokambey mengekor. 

Jokowi kemudian dipersilakan memootong tumpeng. Dia menerima pisau dan sendok dari Puan Maharani. Potongan tumpeng pertama, diberikan Jokowi kepada Megawati.

Putri Bung Karno itu membalasnya dengan potongan tumpeng berbeda, dalam rangka haul Bung Karno, yang juga jatuh pada hari ini. Jokowi pun mengucapkan terima kasih atas kejutan yang diberikan Megawati dan para petinggi PDIP.

"Seumur-umur saya tidak pernah berulang tahun dirayakan seperti ini tadi. Tetapi kita tahu, hari ini juga haul-nya Bung Karno, 21 Juni. Terima kasih, Bu Mega, atas tumpengan yang baru saja kita lakukan," tutur Jokowi.

Setelah itu, Jokowi menyanjung dan memuji penampilan Megawati. Menurutnya, Megawati memiliki aura kecantikan yang luar biasa.

Baca juga : Di Istana, Jokowi Bicara Krisis Pangan & Energi

"Sejak bertemu tadi pagi, auranya adalah sangat cantik sekali. Sangat karismatis. Ini benar dari lubuk hati yang paling dalam, saya sampaikan. Aura kecantikannya tidak pernah pudar," tutur Jokowi, yang langsung disambut tepuk tangan hadirin.

Mendengar pujian Jokowi, Megawati refleks menutup mulutnya yang terbalut masker, dengan tangan, seperti tertawa kecil. Tampaknya, Presiden Ke-5 RI itu malu-malu. Tak berhenti di situ, Jokowi kembali melancarkan pujian.

"Meskipun sudah berumur 57 tahun, tetapi aura kecantikannya tidak pernah pudar," sambung mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, disambut tawa.

Para hadirin tertawa, karena Jokowi memelesetkan usia Megawati yang tahun ini genap 75 tahun. Tak lama, suara tawa berganti tepuk tangan.

Tapi,  di telinga Jokowi, masih kurang kencang. Kader PDIP pun dimintanya bertepuk tangan lebih kencang untuk Megawati. "Tepuk tangannya kurang," ucap Jokowi, yang langsung direspons dengan tepuk tangan meriah.

Baca juga : Pariwisata Menggeliat, Transaksi EPIC Sale 2022 Meningkat 2 Kali Lipat

"Merdeka, merdeka, merdeka," kata Presiden Jokowi berteriak setelahnya.

Sebetulnya, pujian Jokowi itu dilontarkan untuk menimpali ucapan Megawati yang terlebih dahulu memuji dirinya sendiri.

Menurut Megawati, auranya yang kharismatik menurun dari bapaknya, Presiden RI Pertama, Sukarno. "Menurun sama saya. Saya cantik dan kharismatik," tutur Megawati, sebelumnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.