Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Keren! Anak Muda Ini Masuk Jajaran 40 Advokat Muda Terbaik di Asia

Minggu, 23 Oktober 2022 13:21 WIB
Keren! Anak Muda Ini Masuk Jajaran 40 Advokat Muda Terbaik di Asia

RM.id  Rakyat Merdeka - Salah satu advokat muda tanah air, Alfin Frans Nainggolan dari kantor hukum Frans & Setiawan Law Office yang berkantor di Jakarta, berhasil menembus daftar 40 praktisi hukum muda terbaik di Asia untuk tahun 2022.

Alfin Frans Nainggolan masuk dalam daftar tersebut, versi Majalah Asian Legal Business, yang dirilis bulan Oktober 2022.

Majalah Asian Legal merupakan bagian dari kelompok media international Thomson Reuters yang menerbitkan daftar 40 advokat muda terbaik di Asia.

Baca juga : Kemenperin Pacu Industri Petrokimia Terapkan Ekonomi Sirkular

Seleksi dilakukan terhadap lebih dari 500 praktisi hukum dan in-house se-Asia melalui interview terhadap kolega dan klien.

Menanggapi hal ini, Hendra Setiawan Boen, Managing Partner Frans & Setiawan Law Office mengungkap rasa senangnya karena partner kantornya berhasil menembus daftar advokat muda terbaik di Asia dua tahun berturut-turut.

Hendra mengatakan, daftar 40 under 40 yang dirilis Asian Legal Business secara tahunan. Hampir semua yang masuk daftar, termasuk yang dari Indonesia, terdiri dari para lawyer yang bekerja di firma hukum papan atas di Asia.

Baca juga : Jakarta Terbanyak, 6 Pasien Di Bali Sembuh

"Sehingga masuknya Alfin sejajar dengan mereka. Sangat membanggakan, apalagi kantor kami bukan saja tergolong firma hukum UMKM tapi kami juga berdiri beberapa bulan sebelum pandemi Covid-19 melanda," tutur Hendra yang tahun lalu juga masuk daftar yang sama.

"Masuknya lawyer dari kantor ukuran kecil seperti kami ke dalam daftar tersebut sekali saja sudah keajaiban. Dan ternyata, partner kami bisa masuk dua tahun berturut-turut," tawa Hendra.

Hendra mengatakan bahwa masuknya Alfin ke dalam daftar 40 lawyer terbaik Asia tersebut tidak lepas dari dua pekerjaan penting yang dikerjakan Alfin sejak Frans & Setiawan Law Office berdiri.

Baca juga : Kementan Yakin Florikultura Indonesia Mampu Kuasai Pasar Internasional

Yaitu memberi pendampingan hukum untuk perusahaan jasa konstruksi terbesar Jepang dalam membangun salah satu gedung tertinggi di Jakarta dan memberi nasihat hukum untuk dua perkara yang saat ini sedang berjalan di World Trade Organization (WTO).

"Di Indonesia cukup jarang ada lawyer yang mengerjakan pekerjaan untuk perkara di WTO dan tampaknya majalah Asian Legal Business memahami keistimewaan pekerjaan yang kami kerjakan sehingga tahun ini kantor kami juga masuk daftar Firms-to-Watch mereka," tutup Hendra.

Dijelaskan oleh Majalah Asian Legal Business bahwa Firms-to-Watch adalah daftar firma hukum yang baru berdiri dan berukuran kecil, namun mengerjakan pekerjaan-pekerjaan penting dan berskala besar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.