Dark/Light Mode

Ribuan Relawan Bacakan Sumpah Setia Usung Ganjar Nyapres 2024

Jumat, 28 Oktober 2022 20:00 WIB
Sumpah Relawan Dukung Total Ganjar Pranowo RI 1 di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/10). (Foto: Istimewa)
Sumpah Relawan Dukung Total Ganjar Pranowo RI 1 di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 semakin menguat. Salah satunya 85 organ relawan Ganjar dengan jumlah lebih dari 5.000 orang berkumpul menggelar Sumpah Relawan Dukung Total Ganjar Pranowo RI 1, bertempat di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/10).

Sekretaris Jenderal Ganjarist, Kris Tjantra mengatakan bahwa acara kolaborasi Ganjarist bersama puluhan organ relawan Ganjar ini berlangsung sukses, meriah dan menjadi momentum yang sangat berharga.

Karena dilaksanakan di Hari Sumpah Pemuda yang juga bertepatan dengan hari ulang tahun Ganjar Pranowo ke-54 tahun.

"Kami relawan mempersembahkan kado terbaik di hari ulang tahun Pak Ganjar Pranowo. Pada hari spesial ini merupakan momentum positif dalam menciptakan penguatan dukungan secara total mengantarkan pak Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI," kata Kris kepada wartawan, Jumat (27/10).

Baca juga : Rekomendasi Mukerwil, DPW Papua Barat Deklarasi Ganjar Pranowo Capres 2024

Menurutnya, dukungan terhadap Ganjar semakin menguat karena Gubernur Jawa Tengah itu sudah menuai banyak prestasi yang ditorehkan. Antara lain prestasi di bidang pelayanan publik, pengembangan sektor perempuan dan anak, hingga pencegahan korupsi pada birokrasi.

"Kami beramai-ramai mendukung Mas Ganjar agar terpilih sebagai presiden pada 2024 karena melihat pada prestasi-prestasi yang telah diraih. Selain itu, Mas Ganjar merupakan sosok yang layak meneruskan perjuangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini dalam memimpin bangsa," jelasnya.

Karena itu, Ganjar dinilai menjadi figur yang paling ideal meneruskan estafet kepemimpinan Jokowi.

"Kepemimpinan Presiden Jokowi harus dilanjutkan dengan pemimpin yang sevisi dan seideologi. Itu hanya bisa dilakukan Ganjar Pranowo untuk membenahi Indonesia lebih baik lagi," lanjut Kris.

Baca juga : Hari Ini, Kolaborasi Relawan Gelar Sumpah Dukung Total Ganjar Nyapres

Ia pun menjelaskan, dengan modal riset dan keyakinan yang dimiliki, saat ini banyak relawan di seluruh pelosok negeri yang sudah bergerak menyuarakan Ganjar Pranowo menang di Pilpres 2024.

Apalagi, hasil lembaga survei terpercaya selama ini selalu menempatkan Ganjar pada tiga besar elektabilitas.

"Relawan di seluruh wilayah Indonesia sampai ke pelosok daerah saat ini siap mendukung penuh Ganjar Pranowo untuk bisa maju dan menang dalam Pilpres 2024 dan memimpin Indonesia. Sudah banyak upaya dilakukan para relawan untuk mengkonsolidasikan dukungan masyarakat, salah satunya melalui berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi warga," pungkasnya.

Bersama organ sayap Ganjarist, hadir antara lain relawan Garuda, Semoga, Srigan, Goesgan, Ganjarist Rescue, Ganjarist Digital Academy dengan semangat telah mensukseskan acara Sumpah Relawan ini.

Baca juga : PPP Jakarta Pusat Dukung Ganjar Presiden 2024

Dari ribuan relawan Ganjar yang hadir ada sekitar 600 relawan yang berasal dari Ganjarist dan organ sayapnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.