Dark/Light Mode

Hadiri Peresmian RSMBS, Kapolri: Faskes Memadai Wujudkan Indonesia Maju 2045

Kamis, 3 November 2022 16:02 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Divhumas Polri)

 Sebelumnya 
Di sisi lain, Kapolri berterima kasih atas peran Muhammadiyah dalam membantu penanganan pandemi Covid-19, yang menempatkan Indonesia menjadi negara kelima di dunia yang mampu memberikan vaksin kepada 200 jutaan rakyatnya.

Sehingga, aktivitas kehidupan masyarakat mulai normal serta angka pertumbuhan ekonomi tumbuh di angka 5 persen. Lebih jauh Kapolri mengapresiasi upaya Muhammadiyah di bawah Ketua Umum Haedar Nashir yang terus menjaga dan mengawal hal-hal yang sifatnya moderasi beragama.

Sebab, Kapolri menekankan Indonesia yang memiliki suku, agama serta berbagai macam adat istiadat harus tetap dirawat lantaran hal tersebut merupakan modal dan kekuatan bangsa Indonesia.

Baca juga : Kapolri: Persatuan-Kesatuan Wujudkan Indonesia Emas 2045

“Ini harus kita rawat, kita jaga jangan sampai ini kemudian ini menjadi terpecah, saya selalu sampaikan kemana-mana bahwa kita akan menghadapi tahun politik jangan sampai terjadi polarisasi, persatuan dan kesatuan harus selalu dijaga karena ini modal kita untuk mewujudkan indonesia maju,” bebernya.

Di akhir sambutannya, Kapolri kemudian mengutip hadits Imam Ahmad bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya.

Oleh sebab itu, dengan pembangunan rumah sakit Muhammadiyah bisa menjadi amal jariah bagi orang-orang yang terlibat di dalamnya.

Baca juga : Kapolri Bakal Hadiri Kuliah Umum dan Deklarasi Muda Kawal NKRI

Rumah sakit ke-119 Muhammadiyah yang didirikan di lahan 1,1 hektare di Jalan Raya Laswi, Ciheulang, Ciparay itu memiliki Gedung Utama H Nafli Munaf dan Masjid Nyi Ayu Rina Adjrijanti

Peresmian ini dihadiri Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, Wakil Presiden ke-10 dan 12 HM Jusuf Kalla, Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Yendra Fahmi yang merupakan donatur pembangunan RSMBS, Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriyatna, dan Kapolri 2015-2016 Jenderal Purnawirawan Badrodin Haiti.

Dari jajaran PP Muhammadiyah, tampak Sekjen Abdul Mu’ti, Dadang Kahmad, Anwar Abbas, serta beberapa perwakilan dari PP ‘Aisyiyah seperti Siti Noordjannah Djohantini, Siti Aisyah.

Baca juga : 8 Ribu Pelajar Ramaikan Festival Pelajar Nusantara 2022

Selain itu, juga ada Ketua Komisi Yudisial Mukti Fajar, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI Hilman Latief, Direktur Utama PT Syarikat Cahaya Media/ Suara Muhammadiyah Deni Asy’ari, MA, PWM Jawa Barat, hingga para Rektor Muhammadiyah ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.