Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Relawan Orang Muda Ganjar Bina Petani Kalbar Dan Beri Bantuan Alat Pertanian

Selasa, 1 November 2022 11:40 WIB
Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) melakukan pembinaan kepada para petani yang berada di Segiring, Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Senin (31/10). (Foto: Ist)
Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) melakukan pembinaan kepada para petani yang berada di Segiring, Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Senin (31/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) melakukan pembinaan kepada para petani yang berada di Segiring, Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).  

Koordinator OMG Kabupaten Bengkayang, Elsadai Trikotomi mengatakan, pihaknya membentuk Kelompok Tani Sumber Berkat yang berisikan 70 orang. OMG kemudian memberikan pelatihan terkait pertanian dan memberikan bantuan berupa mesin bajak Cultivator. 

Baca juga : Tekan Angka Pernikahan Dini, Ganjar Kampanyekan Jo Kawin Bocah Ke Ribuan Pelajar 

"Kita bentuk kelompok tani ini, semoga bisa menjadi wadah bagi para petani untuk memperkuat kerjasama dengan pihak lain. Petani bisa lebih sejahtera," kata Elsadai, Senin (31/10). 

Elsadai menyatakan, komitmennya dalam membina petani itu agar produktivitas petani menjadi meningkat, serta bisa membantu petani dalam menghadapi ancaman dan hambatan dalam menjalankan pertaniannya. 

Baca juga : Rayakan Milad Ganjar Pranowo, Ini Yang Diilakukan Kowarteg Indonesia

"Alat mesin pembajak itu digunakan oleh petani untuk membajak lahan cabai, jagung, kacang dan lainnya. Dengan adanya mesin itu, bisa memudahkan petani dalam membajak lahan mereka," jelasnya. 

Korwil OMG Provinsi Kalimantan Barat, Steper Vijaye mengungkapkan, pengukuhan Kelompok Tani Sumber Berkat OMG dan penyerahan alat pertanian ini menjadi upaya dalam mendukung sektor pertanian pasca pandemi Covid-19. 

Baca juga : Ganjar Pranowo Festival #4 Berlangsung Meriah

"Hari ini kita mengukuhkan 70 orang menjadi kelompok tani dan menyerahkan bantuan alat pertanian mesin bajak cultivator ini sebagai bentuk untuk menunjang prduktivitas para petani," pungkasnya.

Dalam rangkaian kegiatan itu, OMG juga  mensosialisasikan figur Ganjar Presiden 2024 dan pembagian stiker Ganjar presiden kepada pemuda dan petani milenial, ramah tamah bersama masyarakat, serta pemasangan baliho Ganjar hebat untuk 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.