Dark/Light Mode

Penghargaan Dari Kemenkes

Rakyat Merdeka Media Peduli Kesehatan 2022

Minggu, 6 November 2022 08:00 WIB
Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Maria Endang Sumiwi (kedua kiri) memberikan piagam penghargaan kepada Rakyat Merdeka Terbaik Pertama Kategori Media Cetak Nasioal dan Jurnalis Peduli Kesehatan yang diterima oleh Kepala Redaktur Eksekutif Rakyat Merdeka, Muhammad Rusmadi di ICE BSD, Tangerang Selatan, kemarin. (Foto: Randi Tri Kurniawan/RM).
Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Maria Endang Sumiwi (kedua kiri) memberikan piagam penghargaan kepada Rakyat Merdeka Terbaik Pertama Kategori Media Cetak Nasioal dan Jurnalis Peduli Kesehatan yang diterima oleh Kepala Redaktur Eksekutif Rakyat Merdeka, Muhammad Rusmadi di ICE BSD, Tangerang Selatan, kemarin. (Foto: Randi Tri Kurniawan/RM).

 Sebelumnya 
Penghargaan kategori Jurnalis Media Cetak Nasional terbaik pertama diberikan kepada Fajar El Pradianto dari Rakyat Merdeka, terbaik kedua Dian Fath Risalah dari Republika dan jurnalis terbaik ketiga Ratih Waseso dari Kontan.

Dalam proses penilaian, lanjut Nadia, Kemenkes memiliki indikator khusus. Indikator terkuat dilihat dari banyaknya jumlah pemberitaan kesehatan yang ditayangkan setiap harinya selama sembilan bulan.

Tidak hanya media nasional. Kemenkes juga memberi apresiasi piagam penghargaan juga untuk media daerah.

Baca juga : Koran Rakyat Merdeka Sabet 2 Penghargaan Terbaik 1 Kemenkes

“Kami melihat berita-berita kesehatan yang benar-benar bersifat mengedukasi masyarakat,” tuturnya.

Ia mengatakan, masing-masing penerima penghargaan mendapatkan piagam yang ditandatangani oleh Menkes Budi Gunadi Sadikin secara digital. Di kolom tanda tangan yang tertera di penghargaan terdapat barcode yang jika di-scan akan muncul tanda tangan Menkes.

Total ada 116 penghargaan yang diberikan Kemenkes untuk stakeholder dan para mitranya termasuk media masaa. Mereka diberikan penghargaan karena dinilai berjasa di bidang kesehatan.

Baca juga : Hingga September, Kemenkeu Catat APBN Surplus 0,33 Persen

Dari 116 penghargaan itu terdapat 17 kategori sesuai dengan 7 Pilar Transformasi Kesehatan. Dari 17 kategori, sebanyak 10 kategori berasal dari satuan kerja di lingkungan Kemenkes yang merupakan pilar ke 7 yaitu Transformasi Internal dan 7 kategori dari eksternal Kemenkes yang merupakan 6 Pilar lainnya termasuk media massa.

Tidak hanya untuk media, Kemenkes juga menyiapkan berbagai macam penghargaan untuk banyak stakeholder dan mitranya yang telah ikut peduli dan berkontribusi pada kesehatan. Termasuk perusahaan dan dinas kesehatan daerah.

Selain pemberian piagam penghargaan, di momen Hari Kesehatan Nasional tersebut, Kemenkes juga menggelar berbagai acara menarik lainnya. Di antaranya, pameran industri kesehatan, pameran inovasi kesehatan perusahaan, lomba mewarnai anak, serta panggung hiburan musik yang diisi oleh guest starnya Java Jive.

Baca juga : Kementan Jadi Instansi Terpopuler Di Media Digital

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kami berikan kepada seluruh pihak yang telah dan terus membantu Pemerintah dalam membangun sistem kesehatan Indonesia dalam rangka mewujudkan Indonesia yang lebih sehat,” kata Nadia.

Kemenkes berharap penghargaan yang diberikan dapat memberikan motivasi serta mendorong para penerima agar dapat mendukung program serta kebijakan kesehatan. Serta meningkatkan semangat bangkit dari pandemi Covid-19. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.