Dark/Light Mode

Dukung Event WSBK Mandalika 2022, DAMRI Siapkan 22 Armada Menuju Sirkuit Balap

Minggu, 13 November 2022 19:44 WIB
Ilustrasi. Bus DAMRI siap melayani event bergengsi World Super Bike di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 12-13 November 2022. (Dok. DAMRI)
Ilustrasi. Bus DAMRI siap melayani event bergengsi World Super Bike di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 12-13 November 2022. (Dok. DAMRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - DAMRI bekerja sama dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Dinas Perhubungan NTB, siap menyediakan layanan untuk turut mendukung event bergengsi World Super Bike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, 12-13 November 2022.

Event WSBK ini merupakan kali keduanya diselenggarakan pada Sirkuit Mandalika. Setelah debutnya di tahun lalu yang juga menjadi penutup sekaligus penentuan juara dunia WSBK 2021.

Ajang yang dihelat oleh Mandalika Grand Prix Association bersama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) merupakan event yang ditunggu-tunggu pencinta olahraga balap motor superbike.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri mengatakan, untuk memudahkan para penonton, DAMRI telah menyediakan 22 armada menuju Sirkuit Mandalika.

Layanan ini akan terbagi menjadi 2 shuttle, yaitu luar dan dalam area sirkuit, shuttle luar yang menggunakan bus besar akan tersedia dari Bandara Lama Selaparang.

Baca juga : Superbike Mandalika 2022, Bautista & Toprak Rebutan Juara Dunia

"Kemudian untuk shuttle dalam menggunakan bus medium, kedua layanan akan mulai tersedia pukul 07.00 WIB," katanya.

Pelanggan lanjut Akhmad, dapat memanfaatkan fasilitas bus ini secara gratis dengan ketentuan telah memiliki tiket untuk menyaksikan pertandingan WSBK di Sirkuit Mandalika.

"Nantinya penonton akan diarahkan berdasarkan tiket masuk, melalui gate-gate yang tersedia," papar Akhmad.

Berikut adalah rute untuk shuttle dalam dan luar.

Shuttle dalam:

Baca juga : Jelang WSBK Mandalika, KSP Wanti-wanti Lonjakan Tarif Penginapan

Gate 1, penonton akan melewati Bundaran Songgong untuk masuk ke Pertamina entrance zona A dan B.

Gate 2, penonton akan melewati parkir timur untuk masuk ke Enduro entrance zona C dan H.

Gate 3, penonton akan melewati parkir barat (Masjid Nurul Bilad) untuk masuk ke ke Turbo entrance Zona I, J, dan K.

Shuttle luar: Exit Bandara Selaparang - Zona A dan B Pertamina entrance. Exit Bandara Selaparang - Zona C dan H Enduro entrance. Exit Bandara Selaparang - Zona I, J, dan K Turbo entrance.

DAMRI memastikan seluruh operasional yang dijalankan sudah mengikuti protokol kesehatan, di antaranya adalah penggunaan masker kepada pengemudi dan petugas, serta penyemprotan desinfektan di armada secara berkala.

Baca juga : Le Minerale Berikan Edukasi Kebersihan Lingkungan

DAMRI berharap penyediaan transportasi ini dapat menjadi wujud kontribusi DAMRI untuk mengembangkan pariwisata di Indonesia dari sektor transportasi.

"DAMRI akan mendukung penuh seluruh destinasi wisata prioritas lainnya, yang akan membawa harum nama bangsa Indonesia," pungkas Akhmad Zulfikri.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.