Dark/Light Mode

Jelang WSBK Mandalika, KSP Wanti-wanti Lonjakan Tarif Penginapan

Rabu, 12 Oktober 2022 11:34 WIB
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Helson Siagian pada Rapat Koordinasi persiapan gelaran WSBK Mandalika 2022, di gedung Bina Graha Jakarta, Rabu (12/10). (Foto : ist)
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Helson Siagian pada Rapat Koordinasi persiapan gelaran WSBK Mandalika 2022, di gedung Bina Graha Jakarta, Rabu (12/10). (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - World Superbike (WSBK) Mandalika 2022 bakal kembali digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 11-13 November 2022.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Helson Siagian menegaskan, persiapan gelaran World Superbike (WSBK) Mandalika yang menjadi seri ke-11 dari 12 race di WSBK 2022 itu kudu optimal.

Salah satu yang disoroti soal sosialisasi pemasaran homestay. "Jangan sampai dimanfaatkan oleh pihak ketiga yang menaikkan harga homestay berkali kali lipat seperti saat event MotoGP," tegas Helson saat memimpin rapat koordinasi persiapan gelaran WSBK Mandalika 2022, di gedung Bina Graha Jakarta, Rabu (12/10). 

Baca juga : Jelang G20, KCIC Rampungkan Pemasangan Rel Kereta Cepat

Selain penginapan, dari kesiapan sirkuit hingga pengelolaan sirkulasi penonton dan kendaraan juga jadi pehatian. 

Ia mengatakan, manajemen rekayasa lalu lintas dan teknis alur kedatangan kendaraan pengunjung menuju dan meninggalkan sirkuit, harus benar-benar dipersiapkan dengan matang. Termasuk mitigasi untuk menghindari penumpukan kendaraan pribadi yang masuk ke kawasan. 

Sebagai informasi, rapat koordinasi dihadiri Kemenparekraf, KemenPUPR, Kemenhub, Kepolisian Daerah NTB, Pemerintah Provinsi NTB, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau ITDC, MGPA, dan ASITA.

Baca juga : Jelang Kualifikasi Piala AFC U-17, Bima Sakti Kuatkan Mental Pemain

Selain soal kesiapan sirkuit, penginapan, dan pengaturan sirkulasi penonton dan kendaraan, rakor juga membahas kesiapan di luar kawasan Mandalika. Meliputi perkembangan pelebaran jalan Kuta-Keruak, penanganan banjir, dan kesiapan moda transportasi. 

Sementara itu, Direktur Utama ITDC Ari Respati memastikan, pihaknya terus melakukan persiapan untuk gelaran kedua World Superbike Indonesia Round, baik dari sisi race maupun side event. 

Ia pun optimistis, dengan kolaborasi bersama pemerintah pusat, daerah, BUMN, pihak swasta, dan masyarakat NTB, penyelenggaraan WSBK 2022 akan semakin baik. 

Baca juga : Turun Ke Lapangan, KSP Pastikan Tak Ada Pemotongan BLT Di Brebes

"Kami siap menyambut riders, racing team, promoter team, media, dan para penonton menikmati gelaran WSBK 2022 di kawasan kami," kata Ari Respati. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.