Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peringati Hari Jadi Ke-64, Unisba Diganjar Predikat Unggul

Rabu, 16 November 2022 15:23 WIB
Sidang Terbuka Terbatas Senat Unisba sekaligus HUT Unisba Ke-64 yang dilaksanakan secara hybrid di Aula Utama Unisba, Selasa (15/11) lalu. (Foto: Istimewa)
Sidang Terbuka Terbatas Senat Unisba sekaligus HUT Unisba Ke-64 yang dilaksanakan secara hybrid di Aula Utama Unisba, Selasa (15/11) lalu. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Islam Bandung (Unisba) memperingati Milad ke-64 dengan berbagai rangkaian kegiatan. Puncaknya ditandai dengan Sidang Terbuka Terbatas Senat Unisba yang dilaksanakan secara hybrid di Aula Utama Unisba pada Selasa (15/11) lalu.

Rektor Unisba Prof. Edi Setiadi mengatakan, memasuki usia yang ke-64, Unisba secara formal telah diakui dan disejajarkan dengan perguruan tinggi yang mendapat predikat unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-AT).

"Sebuah predikat yang menjadi impian dan target dari semua perguruan tinggi. Predikat Unggul mencerminkan bahwa suatu perguruan tinggi tersebut memiliki berbagai keunggulan di segala lini," ujarnya dalam keterangan resminya, Rabu (16/11).

Menurutnya, capaian ini merupakan sumber inspirasi dalam mengembangkan Unisba dari seluruh civitas akademika yang meliputi tendik, dosen dan mahasiswa, serta yayasan.

Baca juga : Puncak Peringatan Hari Bakti Transmigrasi Ke-72 Bakal Digelar Di Merauke

Harapan yang belum tercapai, kata Edi, akan menjadi tekadnya untuk dapat digapai dengan menghubungkan program kerja sebelumnya dengan program strategis yang telah digariskan pada masa periode kedua ini dan tidak akan terputus.

"Tahun kedua masa jabatan, Insya Allah arah pengembangan Unisba ditujukan untuk pencapaian visi Unisba 2033. Jangka panjang akan fokus pada internasionalisasi kampus dan peningkatan implementasi ruhuddin," ungkap Edi.

Di tahun ini juga, Unisba diberikan anugerah dengan bertambahnya dua orang guru besar yakni, Prof. Hilyati Hindersah dan Prof. Ike Junita Triwardhani.

"Bertambahnya cacah guru besar bukanlah semata-mata cita-cita atau pilihan personal akan tetapi juga merupakan cita-cita institusional. Peningkatan jumlah guru besar mempunyai dimensi institusional yang akan membawa perubahan yang berkemajuan," jelasnya.

Baca juga : Kyai Muda Di Jatim Kompak Dukung Ganjar Presiden 2024

Kepada alumni Edi berpesan, di momentum Milad ke-64 ini  agar tetap menjaga dan membantu membesarkan Unisba. Ragam aktivitas dapat dikreasikan dengan berbagai pihak guna menunjang kemajuan Unisba. 

Sementara itu, Panglima Komandan Daerah Militer III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo ikut hadir dalam Milad Unisba ini didaulat menyampaikan orasi ilmiah bertajuk ‘Peran Pemuda untuk Indonesia Sekarang dan Masa Datang’.

Dia memberikan pesan untuk mengembangkan sikap dan perilaku yang menujukkan kunci kesuksesan yakni dengan menjadi great player, memiliki mimpi besar, selalu bersikap dan berlaku focus on target, optimistis, action, flexibeI, great networking, keep learning, dan do by heart

"Itulah kunci sukses yang penting dicamkan jika kita hidup dalam dunia yang serba tidak pasti ini. Segalanya cair dan tak ada yang baku. Satu hal yang pasti Indonesia adalah tanah air, tumpah darah, tempat kita dibesarkan dan tempat kita mati. Berbuatlah yang terbaik untuk Indonesia sesuai dengan spesialis masing-masing," tuturnya.

Baca juga : Ribuan Pemuda Dukung Ganjar Presiden 2024

Ia juga meminta para mahasiswa dan mahasiswi pada masanya nanti akan menjadi orang-orang yang meneruskan republik ini. Untuk itu, ia berpesan untuk menjaga dan merawat Pancasila sebagai dasar negara. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.