Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng Ditjen PDSPKP, Aruna Kelola Gudang Beku Di Area Jabar

Jumat, 18 November 2022 15:48 WIB
Foto: Dok.Aruna
Foto: Dok.Aruna

RM.id  Rakyat Merdeka - Aruna diundang oleh Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) untuk menghadiri “Focus Group Discussion (FGD) Manajemen Penyimpanan Hasil Perikanan dalam Gudang Beku” di Bandung, Jawa Barat, Kamis (17/11).

Acara ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan daya saing hasil kelautan dan perikanan, sekaligus untuk membuktikan komitmen Aruna dalam membantu supply frozen seafood yang segar dan berkualitas, khususnya untuk area Jawa Barat.

Dalam upaya tersebut, Aruna berkolaborasi bersama pemerintah daerah provinsi Jawa Barat untuk mengoptimalkan pemanfaatan bantuan gudang beku Bantuan Pemerintah (BP) yang telah dibangun dan diadakan sebagai tempat penyimpanan produk perikanan.

Baca juga : Kementan Dorong Petani Muda Indonesia Sasar Papua

Agenda FGD tersebut kemudian ditutup dengan penandatanganan deklarasi Pengelolaan Gudang Beku yang Baik dan Benar untuk area Jawa Barat. Penandatanganan deklarasi Pengelolaan Gudang Beku yang Baik dan Benar di Jawa Barat ini juga selaras dengan rencana Aruna untuk melakukan ekspansi ke wilayah bagian barat Indonesia di beberapa waktu mendatang.

Aruna mendapatkan dua cold storage yang ditargetkan dapat menampung dan memenuhi permintaan akan produk frozen seafood Aruna di area Jawa Barat.

Logistic Manager Aruna, Tri Wahyu Aji mengatakan, suatu kehormatan bagi kami untuk dapat terlibat di agenda ini.

Baca juga : Gandeng Smile Train, Sido Muncul Gelar Operasi Sumbing Bibir Gratis Di Pontianak

"Kami bisa memperoleh wawasan terkait manajemen atau pengelolaan hasil perikanan di gudang beku. Semoga, kerja sama ini bisa semakin memudahkan kami para pelaku bisnis di sektor perikanan untuk mendapatkan akses menuju gudang beku, sehingga dapat memenuhi permintaan pasar domestik akan frozen seafood dengan kualitas super," ujarnya dalam keterangannya, Jumat (18/11)..

Sekretaris Jenderal Ditjen PDSPKP Benny Ahmad Suki, menambahkan, apa yang diinisiasi ini merupakan salah satu dari sekian hal yang kami upayakan untuk memberi akses yang lebih mudah menuju Pengelolaan Gudang Beku yang Baik dan Benar.

"Kita tentu tetap optimis bahwa perolehan pendapatan dari sektor perikanan di Indonesia, khususnya di Jawa Barat, bisa meningkat demi menuju nelayan yang lebih sejahtera," ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.