Dark/Light Mode

Dijamin Loyal Sama PDIP

Ganjar Pranowo Nggak Bakal Keluar Kandang Banteng

Minggu, 20 November 2022 07:40 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Facebook)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Elektabilitas Partai Golkar diperkirakan meroket bila mencalonkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres). Ganjar bakal memboyong suara Banteng ke Beringin jika dicalonkan dari koalisi partai ini. Namun, seper­tinya Ganjar loyal dengan PDIP.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Andreas Hugo Pareira tak khawatir berpindahnya suara Banteng ke partai lain karena efek Ganjar. Pasalnya, Ganjar sampai saat ini masih kader PDIP.

Menurutnya, belum ada pem­bicaraan sekali pun Ganjar akan berlabuh ke partai dan koalisi lain. Termasuk ke Partai Golkar dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Baca juga : Green House Ambruk Akibat Angin Kencang, Relawan Ganjar Pranowo Sigap Beri Bantuan

“Ganjar masih kader PDIP. Tanya Pak Ganjar, dia tahu posisinya di mana dong,” kata Andreas, saat ditanya apa yang dilakukan Banteng supaya Ganjar tak pindah partai, saat ditemui Rakyat Merdeka, usai diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (18/11).

Andreas memastikan, Ganjar tidak akan keluar kandang. “Saya kira seperti itu,” ujarnya.

Soal capres, Andreas belum mau mengungkapkan kapan par­tainya akan deklarasi. “Tanggal 10 Januari HUT partai kami. Tapi kejutannya, tentu tidak akan kita sampaikan,” ucapnya.

Baca juga : Pengamat: Pasangan Ganjar-Airlangga Paling Ideal

Yang jelas, lanjut Andreas, masukan dan pertimbangan dari berbagai lembaga survei dan masyarakat, akan ditampung. Dia tak menampik nama Ganjar selalu di posisi teratas dalam survei.

“Dari dulu kan juga seperti itu. Saya katakan, survei ini bukan hal baru. Dua tahun lalu tiga nama yang keluar itu-itu saja. Tapi sekali lagi, kita lihat nanti. Semuanya jadi masukan. Tetap, keputusan ada di ketua umum kami,” pungkasnya.

Lantas, apa tanggapan Golkar? Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menghargai semua hasil survei dan akan menjadikannya sebagai pembanding.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.