Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Emak-emak Di Sukabumi Mantap Dukung Ganjar Presiden 2024

Senin, 21 November 2022 19:31 WIB
Ratusan emak-emak di Sukabumi yang tergabung dalam gerakan relawan Mak Ganjar Jawa Barat (Jabar) menggelar doa bersama untuk Bangsa Indonesia di Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat pada Senin (21/11). (Foto: Ist)
Ratusan emak-emak di Sukabumi yang tergabung dalam gerakan relawan Mak Ganjar Jawa Barat (Jabar) menggelar doa bersama untuk Bangsa Indonesia di Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat pada Senin (21/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan emak-emak di Sukabumi yang tergabung dalam gerakan relawan Mak Ganjar Jawa Barat (Jabar) menggelar doa bersama untuk Bangsa Indonesia di Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat pada Senin (21/11). Lebih dari 500 emak-emak dari berbagai daerah di Sukabumi mengikuti gelaran ini. 

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jabar, Nurapsi menjelaskan, doa bersama untuk Bangsa Indonesia agar diberikan kesejahteraan lewat hadirnya pemimpin baru yang amanah dan bertanggung jawab dalam pekerjaannya. Pemimpin tersebut diharapkan juga mampu membawa perubahan untuk kemajuan bangsa. Figur paling tepat untuk memimpin Indonesia adalah Ganjar Pranowo, karena mampu menggali potensi masyarakat yang berasal dari berbagai kalangan, termasuk emak-emak. 

Baca juga : Pasca Piala Dunia, Neymar Pensiun?

"Pak Ganjar ini adalah sosok yang berusaha mengangkat derajat emak-emak dari semua kalangan. Dari mulai guru honorer, emak-emak yang jadi buruh, emak-emak yang ada di perkampungan, hingga yang sudah ada di panti jompo. Semua diperhatikan Pak Ganjar," ujarnya. 

Nurapsi menjelaskan, Mak Ganjar Jabar juga memandang Ganjar Pranowo telah sukses memimpin Jawa Tengah lewat berbagai program pro rakyat yang sangat menguntungkan emak-emak, mulai dari Lapak Ganjar hingga program pencegahan stunting yang diberikan untuk para ibu di Jawa Tengah. 

Baca juga : Konsisten Fasilitasi Pesantren, Ratusan Santri di Bekasi Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Nurapsi berharap, Ganjar bisa maju menjadi presiden dan membuat kebijakan inovatif untuk masyarakat kalangan emak-emak. Salah satunya membuat program pemberdayaan agar emak-emak di seluruh Indonesia bisa mandiri dan tidak hanya mengandalkan penghasilan pasangan untuk memenuhi kebutuhan hidup. 

"Semoga juga ada pelatihan-pelatihan seperti bertani, cara mengurus anak yang benar, atau bahkan pelatihan untuk jadi pemimpin. Karena Bapak Ganjar ini sosok yang sangat memuliakan perempuan, termasuk ibu dan istrinya," tutur Nurapsi. 

Baca juga : Curi Perhatian Di Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah Ke-48, Ganjar Diteriaki Presiden

Wanita yang juga merupakan ibu rumah tangga tersebut menegaskan, Mak Ganjar Jabar akan terus memberikan wadah untuk mengkonsolidasikan dukungan emak-emak di Tanah Sunda yang ingin menyuarakan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo. 

"Kita akan terus merekrut sebanyak-banyaknya relawan emak-emak di Jawa Barat, karena masih banyak wilayah yang belum kita kunjungi. Kita akan buat mereka melek, bahwa Ganjar adalah pemimpin yang dibutuhkan saat ini, yang bisa mengayomi emak-emak," pungkasnya. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.