Dark/Light Mode

Pelatih Kuncoro: Skuad Singo Edan Butuh Dukungan Aremania

Selasa, 15 November 2022 09:26 WIB
Para pemain Arema saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Arema saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Arema FC berharap dukungan suporter Aremania menjalani program latihan demi menjalani Liga 1 musim kompetisi 2022/2023 yang kembali bakal bergulir.   

“Kami sangat merasakan kesedihan yang luar biasa atas musibah Kanjuruhan. Kami peduli dan terus turut mendoakan yang terbaik untuk keluarga korban. Namun kami memohon agar diberikan dukungan kekuatan untuk bangkit memulai menjalani program latihan,” pinta Asisten pelatih Arema FC sekaligus legenda Singo Edan, Kuncoro, dilansir laman resmi klub.

Ditambahkan eks pemain timnas era 90 an ini, permohonan ini penting untuk menguatkan mental psikis para pemain dan pelatih. Karenanya, mohon agar program yang disusun dapat dijalankan.

Baca juga : Jelang KTT G20, Bandara Juanda Siapkan 17 Stand Parkir Pesawat

Hal ini bukan berarti tim dan manajemen abai terhadap kondisi kesedihan yang dialami para korban dan aremania namun justru saling menguatkan.

“Kami saat berkeliling menyampaikan santunan ke keluarga korban sampai saat 40 harinya, banyak keluarga korban menitip amanah agar kita bangkit semangat dan bermainlah yang terbaik dan bisa berprestasi untuk membuat bangga keluarga korban dan korban yang kini masih mengalami luka,” tegas Kuncoro.

Untuk itu, Kuncoro memohon agar fokus dan kosentrasi latihan tetap ada, Kuncoro mempersilahkan kehadiran Aremania untuk saling support.

Baca juga : Agresif Bor Sumur Eksplorasi, PHE Dukung Ketahanan Energi Nasional

Sementara Komisaris Arema FC, Tatang Dwi Arifianto juga mengharapkan agar para stake holder Malang Raya  turut  memberikan support akses latihan bagi Singo Edan.

“Arema FC kini kondisinya terpuruk, namun bukan berarti kita tidak bangkit. Kami menerima segala konskwensi. Namun klub dan tim ini membutuhkan support untuk kembali bertanding di kompetisi. Untuk itu kami sungguh memohon doa dan dukungannya sebab kita juga punya harapan untuk menjalankan amanah semangat para keluarga korban agar bangkit, selain itu juga untuk membantu kelangsungan hidup banyak pihak yang bergantung dengan sepak bola,”paparnya.

Tatang berharap transformasi sepakbola Indonesia segera diaktualisasi. Sedangkan di Arema FC sendiri terus bertahap menyusun program pemulihan serta revitalisasi tata kelola klub dengan terus menampung saran banyak tokoh lokal dan nasional yang expert di sepakbola nasional.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.