Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Maghrib Di Masjid Raya Sheikh Zayed

Zulhas: Persahabatan Presiden Jokowi Dan MBZ Berkah Bagi Umat

Senin, 21 November 2022 19:59 WIB
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyempatkan diri sholat maghrib, di Masjid Raya Sheikh Zayed, Surakarta, Senin (21/11). (Foto: Ist)
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyempatkan diri sholat maghrib, di Masjid Raya Sheikh Zayed, Surakarta, Senin (21/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan hari ini menyempatkan diri sholat maghrib di Masjid Raya Sheikh Zayed, Surakarta, setelah sebelumnya menjalankan beberapa agenda Kementerian di Solo.

Antara lain, menghadiri Munas Hipmi serta menghadiri penutupan Muktamar Fair dan Muhammadiyah Technology Expo di Solo. Zulhas menyebut warga Solo sangat beruntung karena hubungan baik Presiden Jokowi dan Presiden UEA bisa mendatangkan manfaat bagi umat.

"Alhamdulillah, hari ini berkesempatan sholat maghrib di Masjid Raya Sheikh Zayed Surakarta. Warga Solo Raya sangat beruntung Hubungan Baik Presiden Jokowi dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) hasilkan masjid yang sangat indah dan megah untuk warga Surakarta dan sekitarnya," jelas Mendag Zulkifli Hasan selepas sholat maghrib, Senin (21/11).

Baca juga : Puan Ingin Masjid Sheikh Zayed Jadi Simbol Persaudaraan Antarbangsa

Mendag yang akrab disapa Zulhas ini pun memuji arsitektur Masjid Raya Sheikh Zayed Surakarta yang menurutnya sangat indah.

Masjid ini, betul-betul merupakan miniatur atau versi lebih kecil dari Masjid Putih atau Sheik Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, UEA.

Dia juga menyebut, hadirnya Masjid Raya Sheikh Zayed Surakarta ini adalah bukti hubungan bilateral Indonesia dan UEA semakin erat dan semakin baik. Hal ini menurutnya juga akan berdampak kepada hubungan dagang antara Indonesia dengan UEA.

Baca juga : Momen Ganjar Pranowo Sambut Presiden Jokowi Di Tengah Hujan

“Kedua presiden berhubungan baik, hubungan bilateral kedua negara baik, ini Pak Presiden sudah mebuka jalan yang sangat penting bagi hubungan dagang kita dengan UEA,” beber Zulhas.

Ia pun memberi sedikit bocoran bahwa saat ini Kementerian Perdagangan sedang menyusun rencana Persetujuan Kemitraan Ekonomi Komprehensif antara Indonesia dan UEA.

"Sekarang masih dibahas di DPR, tapi prinsipnya kedua negara, sudah sama-sama sepaham ingin menjalin kerja sama lebih erat," tutup Zulhas. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.