Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peduli Korban Gempa Cianjur

Ganjar Milenial Terjunkan Relawan Bangun Posko Dan Dapur Umum

Kamis, 24 November 2022 05:44 WIB
Ganjar Milenial Jawa Barat membentuk posko bencana dan dapur umum bagi korban gempa bumi di Kampung Cikaret Girang, Desa Limbangan Sari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Rabu (23/11). (Foto: Ist)
Ganjar Milenial Jawa Barat membentuk posko bencana dan dapur umum bagi korban gempa bumi di Kampung Cikaret Girang, Desa Limbangan Sari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Rabu (23/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganjar Milenial Jawa Barat membentuk posko bencana dan dapur umum bagi korban gempa bumi di Kampung Cikaret Girang, Desa Limbangan Sari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Rabu (23/11).

Koordinator Wilayah Ganjar Milenial Jawa Barat, Muhammad Hamdan Saifullah mengatakan, ada puluhan anak muda yang diterjunkan dalam aksi kemanusiaan tersebut. Mereka bahu membahu bersama warga setempat untuk memasak 250 paket makanan melalui dapur umum.

Adapula posko bencana yang disiapkan Ganjar Milenial sebagai lokasi pusat penggalangan donasi. Nantinya donasi yang terkumpul akan dibelanjakan untuk keperluan korban gempa Cianjur. 

Baca juga : Sahabat Ganjar Dirikan Posko, Dapur Umum Dan Bagikan Bansos

"Sejak kemarin kami sudah hadir ke sini, jadi secepat mungkin kami datang membantu korban yang ada. Sejauh ini kami menerjunkan 20 orang relawan dan membangun 1 posko bantuan disertai satu dapur umum," ucap Hamdan.

Hamdan menyebut, para milenial turut menyiapkan sejumlah paket sembako, makanan ringan anak-anak, susu anak, pampers hingga pembalut wanita. Hamdan memastikan, seluruh bantuan tersebut dapat disalurkan tepat sasaran secara door to door bagi warga di dua titik pengungsian.

"Untuk hari ini target pembagian dari dapur umum kita ada di RT1/10 dan RT3/10 Desa Limbangan Sari Kecamatan Cianjur," ucap Hamdan.

Baca juga : Gempa Cianjur, 32 Siswa Meninggal Tertimbun Rumah

"Di lokasi tersebut, kami juga membersihkan sedikit puing-puing reruntuhan yang menghalangi akses jalan setapak. Selain itu, satu unit tenda disiagakan untuk tempat tinggal sementara para korban," imbuh Hamdan.

Ganjar Milenial siap menyalurkan bantuan secara masif untuk korban gempa bumi di Cianjur. Bantuan tersebut bakal terus digenjot sampai situasi kembali kondusif.

"Target kita 1 minggu dari sekarang. Tapi kalau memang nanti kondisi memungkinkan kita akan perpanjang itu sampai semuanya betul-betul tuntas," tutup Hamdan.

Baca juga : Pemulihan Gempa Cianjur, Pertamedika IHC Kirim Tim Medis dan Sarana Kesehatan

Ketua RT1/10 Desa Limbangan Sari, Anwar (50) merespon positif bantuan yang diberikan para mahasiswa dan milenial pendukung Ganjar tersebut. Dia beserta pengungsi lain berharap, bantuan-bantuan lain bisa segera menyusul demi meringankan beban korban.

"Hari-hari sebelumnya, warga kami belum mendapatkan bantuan sama sekali, tetapi Alhamdulillah hari ini tim Ganjar Milenial langsung memberikan bantuan sembako, makanan, dan logistik. Saya ucapkan terima kasih banyak," jelas Anwar.

Sekadar informasi, menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Rabu (23/11) gempa bumi di Cianjur menelan 271 korban jiwa, 2.043 warga luka-luka dan 40 orang hilang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.