Dewan Pers

Dark/Light Mode

Gandeng PMI, BantuSaku Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Kamis, 24 November 2022 07:11 WIB
PT Smartec Teknologi Indonesia menggandeng PMI menggelar kegiatan Program BantuSaku bantu korban gempa Cianjur. (Foto: Istimewa)
PT Smartec Teknologi Indonesia menggandeng PMI menggelar kegiatan Program BantuSaku bantu korban gempa Cianjur. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gempa bumi berkekuatan 5,8 magnitudo mengakibatkan korban jiwa berjatuhan disertai bangunan runtuh serentak terjadi pada pukul 13.21 WIB, Senin (21/11) lalu.

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati menyebut, pusat terjadinya gempa berada di sekitaran Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Terkait itu, PT Smartec Teknologi Indonesia menggelar kegiatan melalui Program BantuSaku #BisaBantu yang dikemas sebagai bagian dari Corporate Social Responsbility (CSR).

Berita Terkait : Pemerintah All Out Bantu Korban Gempa Cianjur

Program #BisaBantu kali ini ikut serta dalam memberikan bantuan berupa donasi kebutuhan pokok serta obat-obatan kepada korban terdampak gempa, bekerja sama langsung dengan organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Perwakilan dari kantor pusat PT Smartec Teknologi Indonesia bersama PMI Cabang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat memberikan bantuan berupa paket-paket sembako, obat-obatan dan kebutuhan balita untuk para korban, dengan harapan pemberian paket-paket ini nantinya dapat meringankan beban para korban terdampak di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Kami mewakili Managament dari PT Smartec Teknologi Indonesia atau BantuSaku turut berduka cita atas meninggalnya korban bencana alam gempa bumi di Cianjur-Jawa Barat pada hari senin 21 November 2022,” ungkap Direktur PT Smartec Teknologi Indonesia, Arnoldyth Rodes Medo di Kabupaten Cianjur, Selasa (22/11).

Berita Terkait : Mantan Pemain Timnas Galang Dana Untuk Bantu Korban Gempa Cianjur

"Untuk korban yang masih mengungsi kami telah menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok dan obat-obatan serta perlengkapan balita untuk sedikit meringankan beban yang dialami saudara kita yang terdampak bencana ini," tambahnya.

Dikatakan, bantuan secara langsung ini diserahkan ke Posko PMI Kota Cianjur pada tanggal 22 November 2022 sekitar pukul 23.00 WIB mengingat akses jalan menuju lokasi masih terbatas akibat tertutup longsor.

Dia berharap, program #BisaBantu dari PT Smartec Teknologi Indonesia dapat menginspirasi pihak-pihak lainnya untuk dapat tetap terus saling membantu masyarakat sekitar yang juga membutuhkan.

Berita Terkait : Delegasi Pemda di Asia Timur Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

"Selain harapannya juga agar kita semua tetap waspada terhadap bencana-benacana susulan yang dapat terjadi kapanpun dan di manapun," jelasnya.

Sebagai Informasi, PT Smartec Teknologi Indonesia atau dikenal dengan BantuSaku adalah sebuah Platform Pinjaman Online yang sudah membantu masyarakat Indonesia dalam menyalurkan pinjaman sejak 2019 silam.

Aplikasi Pinjaman Online BantuSaku hingga saat ini sudah memiliki jumlah peminjam di Aplikasi BantuSaku sebanyak 72,293 masyarakat. ■