Dark/Light Mode

Pupuk Indonesia Grup Kirim Bantuan Penanganan Gempa Cianjur

Rabu, 23 November 2022 18:07 WIB
Foto: dok. Pupuk Indonesia Grup
Foto: dok. Pupuk Indonesia Grup

RM.id  Rakyat Merdeka - Pupuk Indonesia Grup bergerak cepat memberikan bantuan penanganan dampak gempa di Cianjur, Jawa Barat (Jabar). Senior Vice President (SVP) Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero),

Wijaya Laksana mengatakan, perseroan melalui anak perusahaan telah memberikan bantuan yang bisa dimanfaatkan untuk para korban.

Baca juga : Mendikbudristek Nadiem Makarim Tinjau Kerusakan Sekolah Akibat Gempa Di Cianjur

Menurutnya, pemberian bantuan ini telah dikoordinasikan dengan Tim Satuan Tugas (Satgas) Bencana BUMN (Badan Usaha Milik Negara) bentukan Menteri BUMN Erick Thohir.

“Pupuk Indonesia melalui anak perusahaan, yaitu PT Petrokimia Gresik dan PT Pupuk Kujang Cikampek telah menyalurkan bantuan bagi korban bencana gempa di Cianjur,” ujarnya, melalui siaran pers, Rabu (23/11).

Baca juga : BIN Gercep Bikin Posko Bantu Ratusan Korban Gempa Cianjur

Wijaya mengungkapkan, bantuan yang telah dikirim berupa beras, air mineral, mie instan, selimut, kain kafan, pampers, obat-obatan, telur. Lalu, biaya sewa truk, biaya bongkar muat, hingga biaya bahan bakar minyak untuk pengiriman barang.

“Penyaluran bantuan dari Pupuk Indonesia Grup tidak berhenti di sini, manajemen saat ini tengah menyiapkan bantuan tambahan yang dikoordinasikan dengan Tim Satgas Bencana BUMN,” ujarnya. 

Baca juga : Kemenkes Berangkatkan Relawan Kesehatan Bantu Korban Gempa Cianjur

Selain itu, para karyawan Pupuk Indonesia pun saat ini tengah melakukan penggalangan dana, yang akan dimanfaatkan untuk membantu para masyarakat terdampak. Khususnya, keluarga karyawan perusahaan yang bertempat tinggal di Cianjur.

“Keluarga karyawan yang terdampak, diharapkan mendapatkan bantuan dari program penggalangan dana ini,” tutupnya," pungkas Wijaya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.