Dark/Light Mode

YDUI Serahkan Bantuan Umtuk Korban Gempa Cianjur

Jumat, 25 November 2022 17:29 WIB
Foto: : Istimewa
Foto: : Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas forum digital marketing melalui Yayasan Dimensi Untuk Indonesia (YDUI), menyerahkan bantuan kepada warga korban terdampak gempa Cianjur.

Bantuan berupa 520 paket sembako dan 100 lembar terpal atau setara Rp 65,2 juta ini dilakukan di komplek Kodim 0608, Cianjur. Pembina YDUI Lanjar Setiawan menyampaikan sumbangan untuk masyarakat yang terdampak gempa Cianjur , memang sengaja dilakukan di komplek Kodim dengan alasan keamanan.

Baca juga : Jasa Raharja Bareng Satgas BUMN Keroyokan Bantu Korban Gempa Cianjur

"Karena itu kami mengirim langsung ke Kodim. Terlebih kemarin mulai berseliweran berita-berita terkait pencegatan sumbangan untuk korban Cianjur oleh oknum-oknum masyarakat. Nah ini kan nggak benar,” jelas Lanjar dalam keterangannya,, Jumat (25/11).

Direktur Latihan Kodiklat TNI Brigadir Jenderal Arkamelvi Karmani mengapresiasi penyaluran bantuan yang dinilainya tepat sasaran dan senantiasa memiliki semangat berbagi yang tinggi.

Baca juga : Berdikari Salurkan Bantuan Makanan Untuk Korban Gempa Cianjur

Menurutnya semua itu tidak terlepas dari kemampuan mengelola kesolehan invidu dan sosial.

“Ya dalam kehidupan masyarakat kita tidak bisa hanya mengedepankan kesolehan individu semata. Tapi menyeimbangkannya dengan kesolehan sosial juga penting," tegasnya.

Baca juga : Sinergi Bareng BUMN, Pertamedika IHC Layani Kesehatan Korban Gempa Cianjur

Sejak didirikan hampir 3 tahun lalu, YDUI menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) melalui sejumlah program social. Beberapa di antaranya pemberian gaji untuk guru TK di Ciapus, Bogor, program anak asuh, pembagian nasi bungkus di Jumat Berkah dan program Bantuan Pinjaman Modal Tanpa Bunga (BPMTB).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.