Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Berdikari Salurkan Bantuan Makanan Untuk Korban Gempa Cianjur

Jumat, 25 November 2022 16:38 WIB
PT Berdikari salurkan karkas ayam, kornet, dan produk olahan siap makan/RTE (Ready to Eat) sebanyak hampir 1.000 packs untuk korban gempa Cianjur. (Foto: Istimewa)
PT Berdikari salurkan karkas ayam, kornet, dan produk olahan siap makan/RTE (Ready to Eat) sebanyak hampir 1.000 packs untuk korban gempa Cianjur. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Berdikari sebagai bagian dari BUMN Pangan/ID Food menyalurkan bantuan untuk meringankan korban terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Utama Berdikari Harry Warganegara mengatakan, bantuan yang diberikan berupa produk Berdikari seperti karkas ayam, kornet, dan produk olahan siap makan/RTE (Ready to Eat) sebanyak hampir 1.000 packs.

Menurutnya, karkas ayam yang disalurkan merupakan hasil serapan rumah potong hewan unggas (RPHU) Berdikari dari peternak rakyat sekitar yang berlokasi di Kabupaten Cianjur.

Baca juga : Sinergi Bareng BUMN, Pertamedika IHC Layani Kesehatan Korban Gempa Cianjur

Bantuan tersebut disalurkan melalui posko BUMN, Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Cianjur, dan lembaga kemasyarakatan/relawan gempa untuk memastikan makanan tersebut bermanfaat dan dapat diterima langsung oleh masyarakat.

"Meski dengan keterbatasan akibat bencana gempa, Berdikari ingin memastikan para korban tetap dapat memenuhi kebutuhan pangan protein hewani yang berkualitas dan sesuai dengan standar ASUH (Aman, Sehat, Utuh, & Halal) serta praktis untuk memudahkan masyarakat terdampak dalam mengkonsumsinya," katanya di Jakarta, Jumat (25/11).

Penyaluran bantuan Berdikari diwakili Andre Andika A. selaku Head of PR secara simbolis dan tanpa seremonial tersebut di beberapa titik di antaranya, kantor Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Cianjur, dapur umum Lapangan Prawitasari, dan Pusat komando penanganan bencana BNPB di Pendopo Bupati Kabupaten Cianjur.

Baca juga : Relawan Puan Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

Bantuan Berdikari untuk dikelola dan kemudian disalurkan secara langsung ke posko penampungan di kecamatan dan desa terdampak.

"Kami berterima kasih atas perhatian dan sinergi dari Berdikari sebagai BUMN Peternakan," ujar Agung Riyanto mewakili Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Cianjur.

Agung meyakini, sinergi ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban dari masyarakat yang terdampak musibah gempa ini. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.