Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ribuan Warga Maros Ramaikan Festival Nelayan

Minggu, 27 November 2022 15:51 WIB
Ribuan orang meramaiman Festival Nelayan di Dermaga Beton Kuri Lompo, Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Minggu (27/11). (Foto: Ist)
Ribuan orang meramaiman Festival Nelayan di Dermaga Beton Kuri Lompo, Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Minggu (27/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel kembali menggelar Festival Nelayan untuk yang kesekian kalinya. Kali ini, masyarakat Maros ambil bagian secara aktif.

"Kita menggelar roadshow untuk festival nelayan ini dengan menyasar para nelayan dan keluarga di sekitar dermaga. Yang terakhir di Selayar dan alhamdullilah hari ini kita bisa menggelar di Maros," ujar Muhammad Arfah, Sekretaris Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Sulsel, Minggu (27/11).

Kegiatan berlangsung di Dermaga Beton Kuri Lompo, Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Ribuan nelayan beserta anggota keluarga hadir untuk memeriahkan kegiatan tersebut.

Baca juga : PBMA: Lawan Narasi Khilafah dengan Islam Rahmatan Lil Alamin

"Ya, betul kami mengundang juga sanak saudara dan anggota keluarganya, kami menyiapkan berbagai hiburan atraktif, seperti doorprize, joged bersama dan aksi sosial pungut sampah," lanjut Arfah.

Arfah menambahkan, masyarakat merespon positif kegiatan tersebut. Banyak warga yang datang karena penasaran dengan calon Presiden Indonesia periode 2024-2029.

"Masyarakat tentu antusias dan penasaran dengan sosok Bapak Ganjar. Mereka berharap suatu saat Bapak bisa datang ke sini untuk menemui warga," tambahnya.

Baca juga : Ini 6 Tim Jagoan Wapres Ma'ruf Amin Di Piala Dunia

Melalui Arfah, warga bertekad untuk mengusung Ganjar Pranowo untuk dapat terpilih menjadi Presiden. Sebab, Ganjar dinilai sebagai pemimpin yang pro terhadap rakyat kecil terutama nelayan.

"Tentunya, setelah berbincang panjang lebar dengan warga di sini, bertekad akan memilih Pak Ganjar karena kepribadiannya yang menginspirasi dan kepeduliannya terhadap nelayan," lanjutnya.

Nelayan kecil memiliki peranan yang besar. Sebab, 80 persen produksi hasil tangkapan nelayan kecil untuk pemenuhan konsumsi domestik. Sementara lebih 96 persen nelayan Indonesia adalah nelayan kecil.

Baca juga : Ingin Warga Gaza Rasakan Kemeriahan Piala Dunia, Qatar Fasilitasi Nobar

Untuk itu, perlu ada perhatian khusus dari pemerintah untuk mensejahterakan nelayan yang selama ini memasok kebutuhan pangan domestik. Di Jawa Tengah, dari 53 ribu nelayan di Jateng, sebanyak 39.496 nelayan atau hampir 80 persen sudah ikut asuransi. 

"Ini menandakan Jateng sudah memiliki pengelolaan dan perhatian baik terhadap nelayan. Program ini harus didorong sebagai program strategis nasional apabila Pak Ganjar terpilih," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.