Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ini 6 Tim Jagoan Wapres Ma'ruf Amin Di Piala Dunia

Senin, 21 November 2022 17:03 WIB
Wakil Presiden (Wapres) RI Maruf Amin. (Foto : Kominfo)
Wakil Presiden (Wapres) RI Maruf Amin. (Foto : Kominfo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin ikut mengomentari gelaran Piala Dunia 2022 Qatar yang tadi malam baru saja resmi dibuka.

Dia menyebut, gelaran event sepakbola terbesar empat tahunan ini sulit diprediksi siapa yang akan juara. Tapi, menurutnya ada enam negara yang berpeluang menjadi jadi juara Piala Dunia 2022.

Berita Terkait : Persiapan Cuma Sebulan, Tim Bola Tangan Indonesia Raih Perunggu Di Thailand

"(Yang menang) masih sulit ya, saya bilang di Amerika Latin itu ada 2 raksasanya, Brazil sama Argentina, di Eropa itu ada Jerman, Prancis, Inggris sekarang lagi bagus, Spanyol biasa suka jadi juara, ada empat, jadi masih sulit diprediksi, karena terakhir seperti apa nanti di dalam seleksinya," jelas Wapres dilansir Antara, Senin (21/11)

Ma'ruf Amin juga menyebut pembukaan gelaran Piala Dunia 2022 Qatar dapat ditiru panitia pelaksana Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Berita Terkait : Anies Masih Di Bawah Prabowo Dan Ganjar

"Penyelenggaraan itu tentu pasti baik, yang baiknya akan ditiru Indonesia," kata Wapres.

"Indonesia sendiri sudah punya pengalaman menyelenggarakan tingkat ASEAN, MotoGP dan yang bukan olahraga baru saja G20 dan kita dianggap berhasil karena itu saya kira di U-20 tentu Insya Allah akan bisa diselenggarakan dengan baik, baik pengalaman maupun dengan contoh lain yang kita anggap baik," tambah Wapres.

Berita Terkait : IndiHome & Vidio Kolaborasi Tayangkan Siaran Piala Dunia 2022

Piala Dunia U-20 2023 akan digelar 20 Mei-11 Juni 2023 di enam stadion yaitu Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Jakabaring di Palembang, Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Stadion Manahan di Solo, Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta di Bali.