Dark/Light Mode

Skuad Garuda Muda Melanjutkan TC Di Spanyol

Selasa, 15 November 2022 15:36 WIB
Para pemain timnas U20 tiba di Spanyol. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas U20 tiba di Spanyol. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim U-20 Indonesia bersiap menggelar pemusatan latihan lanjutan, di Spanyol. Ada dua laga uji coba yang sudah dijadwalkan, lawan Prancis dan Slovakia. 

Sebanyak 23 pemain ikut serta. Tim dibagi menjadi dua rombongan. Rombongan pertama sudah tiba lebih dahulu di Wina dan siap-siap berangkat ke Alicante, Spanyol. Sementara itu, rombongan kedua menyusul.

TC di Spanyol merupakan lanjutan dari TC Turki. Di Turki mereka sudah menjalani enam kali uji coba.

Baca juga : Hadiri KTT G20, PM India Narendra Modi Mendarat di Bali

Uji coba pertama, kalah 1-2 melawan tuan rumah Turki U-20, laga kedua menang 3-1 saat jumpa Moldova U-20 dan laga ketiga bermain imbang tanpa gol dengan lawan yang sama.

Kemudian, di laga keempat mengalahkan klub Antalayaspor U-20 3-2, lalu bermain imbang dengan skor 3-3 melawan Baerum SK dan terakhir kalah dari klub Al Adalah FC dengan skor 0-2.

"Terus berproses Garuda Muda, pelajaran di Turki bisa diambil, dan sangat berharga. Saya lebih berharap mereka bisa semakin bagus di Spanyol," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Baca juga : 30 Ribu Tentara Rusia Mundur, Warga Kherson Bersuka Cita

Menurut Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri selama di Turki, tim ini kedatangan amunisi baru yang juga calon pemain naturalisasi, yakni Ivar Jenner dan Justin Hubner. Mereka pun sudah mulai akrab serta kompak dengan teman-teman lainnya.

“Selama di Spanyol tim akan melakukan uji coba melawan tim U-20 Prancis (17/11) dan Slovakia (19/11),” ujar Indra.

Selain itu pada 22 dan 24 juga kembali uji coba. Namun, lawan yang dihadapi masih dalam penjajakan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.