Dark/Light Mode

Diklat Futuristik Ala Ganjar Pranowo Sukses Bawa ASN Jateng Profesional, Berintegritas, Dan Kompeten

Kamis, 1 Desember 2022 16:46 WIB
Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)
Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Salah satu pelatihan yang terus digencarkan adalah, penguatan integritas dan pendidikan antikorupsi yang dimulai di sekolah. Kegiatan itu, diikuti 1.000 guru dan kepala sekolah.

Dikatakannya, diklat itu bertujuan membangun kesepahaman dan komitmen bersama kepala sekolah SMA, SMK dan SLB Negeri dan swasta, agar sekolah bisa menciptakan sekolah yang berintegritas dan mencetak siswa-siswi yang antikorupsi.

Baca juga : Ulama Se-Jambi Pilih Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Dalam webinar itu, kata dia, Ganjar menekankan, bagaimana cara Jateng membudayakan antikorupsi, yaitu dengan digitalisasi sistem, survei pemetaan rawan korupsi, mitigasi korupsi, pelibatan masyarakat, pemberian contoh, dan kurikulum pendidikan antikorupsi yang masif dilakukan.

Alasan antikorupsi yaitu, menciptakan reputasi baik, menumbuhkan budaya yang baik, menumbuhkan SDM dengan etika yang baik, dan memiliki potensi meningkatkan karya.

Baca juga : Ganjar Pranowo Pastikan Jembatan Wonokerto Dapat Dilalui Sore Ini

Langkah Jateng dalam budaya antikorupsi, mendapatkan apresiasi dari Deputi Pendidikan dan Peranserta Masyarakat KPK, Wawan Wardiana.

Dia berharap, regulasi implementasi pendidikan antikorupsi ini, bisa diterapkan di semua jenjang sekolah di Jateng. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.