Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tingkatkan Kemampuan Barista

Sahabat Ganjar Gelar Ganjar Pranowo Latte Art Competition Di Cilegon

Sabtu, 10 Desember 2022 21:38 WIB
Sahabat Ganjar menggelar Ganjar Pranowo Latte Art Competition yang berlangsung di Wekaps Espresso and Slow di Kota Cilegon, Banten, Sabtu (10/12). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar menggelar Ganjar Pranowo Latte Art Competition yang berlangsung di Wekaps Espresso and Slow di Kota Cilegon, Banten, Sabtu (10/12). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar menggelar Ganjar Pranowo Latte Art Competition yang berlangsung di Wekaps Espresso and Slow di Kota Cilegon, Banten, Sabtu (10/12).

Harapannya, para peserta yang merupakan barista, dapat mengeksplor kemampuannya mengolah kopi yang saat ini tengah ngetrend dikonsumsi masyarakat.

Seperti diketahui, gaya hidup seluruh kalangan khususnya generasi milenial sudah tak bisa lepas dari kopi. Hal itu dapat dilihat dari banyak Coffee Shop yang menampilkan seni latte art dari berbagai pattern yang telah menjadi dasar utama.

Selain itu, di kegiatan ini para pecinta kopi yang hadir turut mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar Pranowo agar maju pada pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Baca juga : Tuan Guru Di Sumut Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Koordinator Latte Art Competition, Rian Christian menjelaskan, terdapat beberapa pattern yang menjadi dasar dalam pembuatan seni kopi yang indah.

"Untuk dasar terdapat 3 jenis pattern, yakni bentuk Love, Tulip, dan Rosetta. Setelah itu, bisa dikembangkan untuk art-art lainnya," kata Rian.

Rian menjelaskan, Latte Art sendiri merupakan teknik dalam penyajian kopi dengan menuangkan foam ke dalam espresso sehingga menghasilkan pola yang beragam pada lapisan minuman kopi.

Ia juga berharap Latte Art Competition Ganjar Pranowo ini bisa menjadi wadah bagi para barista untuk mengeksplor kemampuan mereka.

Baca juga : Ratusan Santri dan Ulama Banten Siap Kawal Ganjar Pranowo Sampai Jadi Presiden

"Bisa memberi wadah pada pegiat latte art untuk bisa menunjukan skill latte art mereka. Kami melihat di Cilegon ini kegiatan lomba latte art masih sangat sulit ditemukan," ungkapnya.

Salah satu peserta dari Latte Art Competition Ganjar Pranowo bernama Hagi memiliki pandangannya tersendiri terhadap sosok Gubernur Jawa Tengah tersebut.

"Sosok yang sangat berwibawa, empati pada rakyat dan sangat bisa melihat atau mengangkat budaya dan kearifan lokal, salah satunya pada bidang usaha," ungkapnya.

Selesai kegiatan ini, Hagi berharap supaya kecintaan masyarakat terhadap Coffee Shop semakin meningkat dan semakin banyak kegiatan-kegiatan khusus barista untuk mengenalkan seni Latte Art.

Baca juga : Jo Kawin Bocah, Cara Ganjar Pranowo Cegah Stunting Sedari Dini

"Harapannya bisa menjalin silaturahmi yang nantinya bisa saling belajar dan sharing antar barista, sehingga dapat mencipta latte art yang lebih baik lagi," tandasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.