Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tingkatkan Kualitas Generasi Muda

Sahabat Ganjar Gelar Hackathon Berhadiah Jutaan Rupiah

Minggu, 27 November 2022 21:49 WIB
Sahabat Ganjar menggelar kegiatan Hackathon, di Prime Park Hotel, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (27/11). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar menggelar kegiatan Hackathon, di Prime Park Hotel, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (27/11). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar terus berupaya meningkatkan kualitas generasi muda agar berperan aktif dalam pembangunan berkelanjutan atau yang biasa disebut Sustainable Development Goals (SDGs) di era society 5.0.

Salah satunya, dengan menggelar kegiatan SAGA Hackathon di Prime Park Hotel, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (27/11).

Pelaksanaan acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Sahabat Ganjar oleh seluruh peserta yang datang dari berbagai daerah.

Baca juga : Relawan Mak Ganjar Gelar Zikir Dan Doa Bersama di Tangsel

Para peserta juga diberi kesempatan mengikuti seminar bertema “Building and Empowering Indonesia” yang diisi oleh pemateri berkompeten.

Selain itu, para peserta juga diwajibkan menampilkan prototipe dan presentasinya akan isu-isu yang telah didiskusikan untuk dicari pemenangnya.

Hasilnya, Universitas Komputer Indonesia terpilih menjadi juara pertama, Universitas Indonesia juara kedua, dan juara ketiga Universitas Pertahanan Republik Indonesia.

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Lomba Kejuruan Siswa SMK TKJ Se-Jabar

Tidak tanggung-tanggung, Sahabat Ganjar pada kegiatan ini menyiapkan hadiah apresiasi bagi prototype mobile app terbaik dengan memberikan Rp 7.500.000, laptop dan sertifikat untuk juara pertama.

Juara kedua dan ketiga pada ajang ini juga dibekali hadiah uang pembinaan, laptop serta sertifikat pendukung lainnya dalam mengembangkan inovasi anak bangsa.

Perwakilan dari Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Jawa Barat Kamila menyampaikan, ide penyelenggaraan kegiatan ini datang dari semangat Ganjar Pranowo yang aktif menumbuhkan peran generasi muda dan inovasi teknologi untuk masa mendatang.

Baca juga : Sahabat Ganjar Berikan Trauma Healing Dan Sebar Makanan

"Pak Ganjar banyak program tentang mobil listrik, kegiatan ini juga sejalan akan semangat beliau dengan mengembangkan dunia IPTEK. Harapan kami semoga dengan kegiatan ini dapat melahirkan generasi baru yang akan lebih mencerdaskan bangsa sesuai UUD 1945," harap Kamila. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.