Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Komunitas Joget Koplo Siap Dukung Ganjar Pranowo Di Pilpres 2024

Minggu, 11 Desember 2022 19:43 WIB
Sahabat Ganjar berkolaborasi dengan Komunitas Joget Koplo atau PASUWO. (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar berkolaborasi dengan Komunitas Joget Koplo atau PASUWO. (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar terus berupaya berupaya membangkitkan kesenian daerah tiap kali mengkampanyekan Ganjar Pranowo kepada masyarakat.

Kali ini, para relawan mencoba mempopulerkan musik dangdut lewat kegiatan “Pentas Dangdut SAGA” di Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (11/22).

Dalam pelaksanaannya, Sahabat Ganjar berkolaborasi dengan Komunitas Joget Koplo atau PASUWO. Kegiatan ini berhasil menarik atensi ratusan anak muda dan warga sekitar untuk meramaikan acara tersebut.

Salah satu anggota Komunitas Joget Koplo bernama Adi menyebut, dangdut bukan lagi menjadi sebuah genre musik belaka.

Baca juga : Kowarteg Bersama Pedagang Bubur Ayam Se-Jaktim Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024

Namun, sudah menjadi identitas budaya dan kebanggaan bangsa Indonesia, sehingga kegiatan semacam ini sangat penting, dan sudah ditunggu-tunggu oleh warga.

“Melalui Kegiatan Sahabat Ganjar, semoga musik dangdut bukan hanya dianggap musiknya orang pinggiran, tetapi dengan acara musik dangdut mampu memberikan warna dan keragaman musik di Indonesia” kata Adi.

Ganjar Pranowo merupakan figur yang menyukai dan memperhatikan perkembangan industri musik dangdut. Dia pernah mendorong terciptanya lagu dangdut ramah untuk anak-anak.

Mengambil semangat tersebut, Sahabat Ganjar mengajak anak muda sekitar untuk terjun dan aktif dalam mempromosikan musik dangdut.

Baca juga : Gus-Gus Nusantara Jawa Timur Deklarasikan Ganjar Pranowo Presiden 2024

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Daerah Istimewa Yogyakarta Budi Mamo menjelaskan tentang sebab musabab terus mengalirnya dukungan untuk Ganjar Pranowo.

Menurutnya, hal itu dikarenakan Ganjar sosok yang memiliki karakter kepemimpinan yang unik dan dekat dengan masyarakat.

“Bapak Ganjar Pranowo dekat dengan masyarakat, humoris dan memiliki gaya kepemimpinan yang unik. Pribadi yang humoris cenderung disukai banyak kalangan, tak menutup kemungkinan kalangan anak muda” tuturnya. 

Selain deklarasi dukungan di gunungkidul, relawan Sahabat Ganjar juga menggelar lomba karikatur yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah di Cilegon, Minggu, 11/12.

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Ganjar Pranowo Latte Art Competition Di Cilegon

Koordinator Kegiatan Lomba Karikatur Ganjar Pranowo, Imelda memberikan sedikit penjelasan terkait seni karikatur tersebut.

"Karikatur ini adalah seni lukis yang memiliki pesan tersirat didalamnya yang dikemas dengan sangat sederhana. Pengemasannya ini dibuat sangat unik serta menarik. Biasanya terdapat pada halaman depan bagian majalah atau koran," ungkap Imelda.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.