Dark/Light Mode

Sandiaga Uno Nyatakan Siap Maju di Pilpres 2024

Kamis, 8 Desember 2022 16:48 WIB
Sandiaga Uno. (Foto: Ist)
Sandiaga Uno. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengaku siap maju di Pilpres 2024 jika kembali diberikan amanah.

"Insya Allah siap. Saya upayakan saya ikhtiarkan ini semuanya untuk bangsa dan negara," kata Sandi, saat ditanya soal Pilpres 2024, di Soneta Record, Cilodong, Depok, Rabu (7/12).

Baca juga : Bank Dunia Ramal Ekonomi Indonesia Masih Stabil Sampai 2023

Sandi menyebut, dirinya telah menjalin komunikasi dengan partai yang meliriknya. Namun, dirinya belum mengetahui akan duduk di kursi capres atau cawapres.

"Sudah banyak pembicaraan. Keputusan ada di partai politik kita harus menghormati dan memberikan apresiasi bahwa partai politik lah yang menentukan," tutur eks wakil gubernur DKI itu.

Baca juga : Iti Jayabaya Tak Akan Maju Di Pilgub Banten

Sandi menjelaskan, dirinya sebagai Menparekraf sering menjalani komunikasi dengan partai politik. Karena itu, dia pun menegaskan kembali dirinya siap untuk diberi amanah dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Komunikasi sih terus karena kita menjalankan tugas di kementerian ini harus bermitra dengan partai politik dan itu yang harus kita lakukan ke depan. Insya Allah saya ikhlas, saya alumni dari kontestasi sebelumnya saya siap bila diamanahi untuk berjuang kembali," tandas Sandi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.