Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lantunkan Doa, Ribuan Emak-Emak Banten Ngarep Ganjar Presiden 2024

Selasa, 13 Desember 2022 20:44 WIB
Percikan hujan mengiringi dzikir dan untaian doa yang dilantunkan ribuan relawan Mak Ganjar untuk kedamaian dan kemajuan bangsa Indonesia, Selasa (13/12). (Foto: Ist)
Percikan hujan mengiringi dzikir dan untaian doa yang dilantunkan ribuan relawan Mak Ganjar untuk kedamaian dan kemajuan bangsa Indonesia, Selasa (13/12). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Percikan hujan mengiringi dzikir dan untaian doa yang dilantunkan ribuan relawan Mak Ganjar untuk kedamaian dan kemajuan bangsa Indonesia. 

Dalam balutan udara segar dan sejuk khas pedesaan, mereka juga berdoa agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, religius dan peduli pada kaum perempuan, khususnya Emak-emak. Menurut relawan Mak Ganjar, sosok pemimpin itu ialah Ganjar Pranowo.

Kegiatan untuk merekatkan persatuan dan menambah khazanah keilmuan itu dihelat di Desa Gunung Anten, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, 

Baca juga : Ribuan Santri Di Banten Mantap Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

"Doa bersama ini bukan hanya untuk masyarakat Kabupaten Lebak, tapi untuk seluruh warga negara Indonesia agar lebih makmur dan mendapatkan pemimpin yang jujur dan amanah. Pemimpin itu menurut kami Pak Ganjar," ujar Koordinator Nasional Mak Ganjar, Nining, usai kegiatan, Selasa (13/12) sore. 

Nining menyatakan, Ganjar merupakan figur yang tegas, beribawa, humanis, berintelektual tinggi dan mendorong moderasi beragama. Ganjar juga berpengalaman dalam pemerintahan, baik sebagai anggota DPR maupun sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode. 

Menurut Nining, program Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah pun banyak berpihak pada kaum perempuan, khususnya Emak-emak, di antaranya Lapak Ganjar, Kredit Lapak, Kredit Murah, program beasiswa hingga program inovasi di bidang kesehatan seperti JateNG GayeNG NginceNG WoNG MeteNG (5NG). 

Baca juga : Tuan Guru Di Sumut Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

Selain itu, Ganjar menggulirkan program untuk masyarakat, di antaranya Mesra dengan Ganjar (Melindungi Seluruh Pekerja dengan Gerakan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan), bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH), asuransi nelayan, hingga bantuan listrik murah bagi keluarga tak mampu. 

"Program Pak Ganjar bisa di contoh oleh daerah lain, tapi untuk Mak Ganjar, Pak Ganjar harus memimpin Indonesia tahun 2024, agar bukan hanya Jateng yang merasakan impact (dampak) yang bagus dari kepemimpinan Pak Ganjar, tapi harus seluruh Indonesia," papar Nining. 
 
Nining menyatakan masyarakat di Banten, khususnya di Lebak, sudah mengenal Ganjar. Ke depan bakal ada kegiatan yang bermanfaat lagi bagi masyarakat. 

"Masyarakat sudah kenal Pak Ganjar melaui media-media, terutama media sosial ya. Mereka juga mengetahui program Pak Ganjar selama yang sudah terjadi itu betul-betul ada dan nyata dirasakan masyarakat," ujarnya. 

Baca juga : Ratusan Santri dan Ulama Banten Siap Kawal Ganjar Pranowo Sampai Jadi Presiden

Nining pun mengajak masyarakat, khususnya Emak-emak Indonesia, untuk mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024. Sebab, Ganjar dinilai telah terbukti sebagai pemimpin yang membawa kemajuan bagi masyarakat. 

Ceramah keagamaan turut menjadi rangkaian kegiatan tersebut. Mak Ganjar juga dalam kegiatan itu menampilkan video profil singkat Ganjar Pranowo, serta memberikan bantuan sembako dan doorprize bagi Emak-emak yang hadir dan membutuhkan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.