Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Buka Rakernas Kagama, Ganjar: Apa Pun Latar Belakangnya, Jaga Persaudaraan

Minggu, 18 Desember 2022 16:19 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Ganjar Pranowo membuka Rakernas Kagama di Universitas Gadjah Mada.

Gubernur Jawa Tengah ini mengingatkan para alumni UGM untuk selalu mempererat tali persaudaraan, meskipun dengan status sosial dan pilihan politik yang berbeda.

Baca juga : Sambil Kampanye, Sahabat Ganjar Lestarikan Kesenian Budaya

“Kita di sini berdiri atas nama keluarga yang guyub rukun. Tentu saja, mudah-mudahan kita selalu bisa mengingat dengan sesama, di mana pun dia, apa pun agamanya, apapun sukunya, apa pun status sosialnya, apa pun partainya. Sehingga kalau kita ketemu, kabeh Kagama sedulur. Saya ingin semua anggota Kagama punya legitimasinya masing-masing,” pesan Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah ini berharap , keberadaan Kagama juga bisa memperkuat ketahanan bangsa. Di mana pun Kagama berada, Ganjar meyakini Kagama bisa memberikan kontribusi dan warna bagi Indonesia.

Baca juga : Ganjar: Anak Muda Se Indonesia Boleh Merapat

“Jika kita melihat potensi sekecil apapun yang ada di tengah masyarakat, maka ajak mereka untuk rembugan, agar potensi kita bisa dioptimalkan lagi, dan tentunya kita semua punya ibu yaitu UGM. Inilah tempat kita belajar, tepat kita kembali, dari sinilah kita mengabdi,” tuturnya. 

Ketua Dewan Pakar Kagama Mahfud MD menambahkan, sejak awal alumni UGM telah disiapkan untuk menjadi pribadi yang antusias, berkarya dan bekerja nyata.

Baca juga : Pengamat Unair: Moeldoko Pantas Berlaga Di Pilpres

“Kita dididik bukan untuk menjadi orang biasa-biasa saja. Kita dididik untuk memiliki kemampuan lebih, harus selalu punya ide dan responsif terhadap persoalan dan berinovasi untuk merespon perubahan yang ada,” kata Mahfud.

Dalam Rakernas Kagama 2022 ini, Mahfud juga berharap para pengurus dan anggotanya tidak sekadar melakukan ritual berorganisasi, tapi juga mempertegas pandangan Kagama atas tantangan yang dihadapi bangsa. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.