Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Deklarasi Sambil Bersihkan Pantai

Warga Pangandaran Dukung Moeldoko Nyapres 2024

Senin, 19 Desember 2022 19:19 WIB
Ribuan masyarakat Kabupaten Pangandaran, yang mengatasnamakan Sobat Moeldoko deklarasi dan kegiatan sosial di Pantai Pangandaran, Sabtu (17/12). (Foto: Istimewa)
Ribuan masyarakat Kabupaten Pangandaran, yang mengatasnamakan Sobat Moeldoko deklarasi dan kegiatan sosial di Pantai Pangandaran, Sabtu (17/12). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, salah satu tokoh nasional, Moeldoko kian mendapat dukungan dari akar rumput. Sosok yang kini menjadi Kepala Staf Kepresidenan (KSP) ini didukung oleh ribuan masyarakat Kabupaten Pangandaran, Sabtu (18/12).

Terdiri dari nelayan, pedagang, pelaku usaha UMKM, dan komunitas perahu di sekitar wilayah Pangandaran. Mereka menamakan komunitasnya Sobat Moeldoko.

Koordinator Sobat Moeldoko Kabupaten Pangandaran, Ujang Hidayat mengklaim, tidak kurang dari seribu warga Pangandaran hadir dalam deklarasi Moeldoko. Mereka menginginkan figur Moeldoko menjadi Presiden Republik Indonesia selanjutnya setelah Jokowi.

Baca juga : Gus-Gus Nusantara Jawa Timur Deklarasikan Ganjar Pranowo Presiden 2024

Ujang menilai, Moeldoko menjadi sosok paling tepat melanjutkan estapet kepemimpinan setelah Presiden Jokowi. Hal itu dilihat dari sikapnya yang tegas dan bertanggungjawab.

"Sosok Jenderal Moeldoko adalah orang yang tegas dan bertanggungjawab baik selama menjadi Panglima TNI maupun ketika menjabat KSP. Kami sangat berharap bahwa pak Jenderal Moeldoko bisa menjadi Presiden RI pada pemilu 2024 nanti. Semoga amanah dalam menjalan tugasnya," harap Ujang.

Ujang menyampaikan, deklarasi dukungan kepada Moeldoko dilakukan juga di tempat lain di Kabupaten Pangandaran.

Baca juga : Ribuan Santri Di Banten Mantap Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Hal senada diungkapkan oleh Misar. Dia yang berprofesi pedagang es kelapa muda itu menyatakan dukungannya kepada Moeldoko.

"Saya siap mendukung Pak Jenderal Moeldoko, mudah-mudahan terkabul," tambah Misar.

Tak hanya deklarasi, diketahui Sobat Moeldoko juga mengadakan kegiatan sosial. Bersih-bersih pantai dan membagikan ratusan paket sembako bagi masyarakat kurang mampu. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.