Dark/Light Mode

Taufik Serukan KAHMI Menangkan Anies di Pilpres 2024

Minggu, 27 November 2022 20:58 WIB
Ketua Umum MW KAHMI Jaya, Mohamad Taufik
Ketua Umum MW KAHMI Jaya, Mohamad Taufik

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Jaya, Mohamad Taufik mengucapkan selamat kepada sembilan Presidium Majelis Nasional 2022-20227 terpilih. 

Mereka diharapkan solid dan membawa organisasi lebih baik.

"Semoga presidium KAHMI terpilih bisa membawa KAHMI lebih matang, modern, dan berkembang selama lima tahun ke depan," ujar Taufik dalam keterangannya, Minggu (27/11).

Baca juga : KAHMI Muda Indonesia Deklarasikan Erick Thohir Sebagai Cawapres 2024

Politisi senior Partai Gerindra ini optimistis KAHMI akan tetap berkontribusi kepada masyarakat sekalipun mayoritas Presidium terpilih merupakan politikus. 

Ia yakin para kontestan yang menang dalam Musyawarah Nasional (Munas) XI KAHMI di Kota Palu mempunyai semangat untuk membesarkan organisasi.

"Memangnya kenapa kalau politikus? Saya juga politikus. Seharusnya yang dilihat jangan backgroundnya, tetapi dari komitmennya. Toh, kader KAHMI yang jadi politikus bukan 1-2 orang, ribuan jumlahnya," tuturnya.

Baca juga : Gerakan Ketahanan Pangan, Ratusan Petani Tebu Di Madiun Dukung Ganjar Presiden 2024

Dicontohkan Taufik dengan tidak adanya kerusuhan dalam Munas. Bahkan, para peserta kompak menerapkan pemungutan suara elektronik (e-voting). 

“Ini KAHMI selangkah lebih maju dalam Munas. Kenapa? Karena menggunakan e-voting dalam pemilihan,” ucap dia.

"Munas KAHMI berjalan lancar dan penuh kekeluargaan. Sangat bermartabat. Munas KAHMI seperti Muhammadiyah, melaksanakan e-voting dalam pemilihan calon pimpinan. Ini menunjukkan KAHMI sebagai organisasi yang matang dan adaptif dengan perkembangan zaman," sambungnya.

Baca juga : PN-KAHMI Dukung Erick Berlaga Di Pilpres 2024

Selain itu, Taufik mengajak KAHMI sukseskan pencapresan Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.  

"Sekarang ada Anies Baswedan yang sudah tidak diragukan lagi kapabilitasnya karena kita tahu bagaimana proses pengaderan di HMI dan rekam jejaknya. Sudah saatnya, HMI kembali unjuk gigi di pentas nasional. Kalau kita solid, bukan hal sulit menangkan Anies jadi presiden 2024," tegas Taufik.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.