Dark/Light Mode

PN KAHMI Muda Indonesia Deklarasi Serentak Dukung Erick Cawapres

Rabu, 30 November 2022 11:39 WIB
Koordinator PN KAHMI Muda Indonesia Basri Dodo. (Foto: Istimewa)
Koordinator PN KAHMI Muda Indonesia Basri Dodo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk berlaga di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terus mengalir. Kali ini datang dari Presidium Kumpulan Alumni HMI (KAHMI) Muda Indonesia.

Setelah deklarasi di Palu, Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu, kini PN KAHMI Muda Indonesia berencana membentuk simpul di seluruh provinsi sekaligus deklarasi serentak Erick sebagai Cawapres 2024.

Koordinator PN KAHMI Muda Indonesia Basri Dodo menyebut, di bulan Desember ini, pihaknya akan melaksanakan deklarasi pembentukan dan dukungan pengurus wilayah KAHMI Muda Indonesia di seluruh provinsi.

Baca juga : Bersama Warga Depok, Kowarteg Indonesia Deklarasi Ganjar Pranowo Presiden 2024

"Deklarasi dukungan yang telah kami laksanakan di Kota Palu dan akan dilanjutkan di seluruh Indonesia kami lakukan dengan serius. Karena visi kami Indonesia Unggulan Dunia bisa diwujudkan melalui figur kepemimpinan Pak Erick Tohir," kata Basri kepada RM.id, Rabu (30/11).

Indonesia Unggulan Dunia kata Basri, adalah cita-cita rakyat Indonesia dan umat Islam pada khususnya. Sebagai Alumni HMI, khususnya kaum muda, sangat bangga Indonesia memiliki tokoh iternasional sekaliber Erick Tohir.

"Bagaimana tidak beliau memiliki segudang prestasi internasional di bidang ekonomi, beliau pelaku aktif dalam percaturan ekonomi dunia," pujinya.

Baca juga : KAHMI Muda Indonesia Deklarasikan Erick Thohir Sebagai Cawapres 2024

Selain itu, komitmen sosial keumatan Erick juga tak diragukan. Yayasan Dompet Duafa Yang telah lama membantu masyarakat Indonesia adalah salah satu buktinya.

Belum lagi publik mungkin belum banyak tahu bahwa Erick membangun perusahaan Air Mineral di Palestina untuk memberi minum bagi rakyat Palestina yang kesusahan air.

"Lantas apa lagi yang kita ragukan dari komitmen kebangsaan dan keumatan beliau," tanya dia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.