Dark/Light Mode

Nusantara United, Optimistis Jadi Magnet Di IKN

Selasa, 20 Desember 2022 22:53 WIB
Komisaris Utama Nusantara United, Gamma Abdurrahman Thohir (Foto: Istimewa)
Komisaris Utama Nusantara United, Gamma Abdurrahman Thohir (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sepak bola menjadi magnet manusia untuk berkumpul. Atas dasar itulah, Gamma Abdurrahman Thohir membentuk klub sepak bola Nusantara United, yang berbasis di Ibukota Nusantara (IKN).

Gamma yang menjabat Komisaris Utama klub berharap, klub tersebut bisa menjadi daya tarik masyarakat, untuk datang ke IKN.

Di musim liga kali ini, Nusantara United masuk dalam kompetisi liga 2.

 

Baca juga : Sukses Transformasi BUMN, Kunci Menteri Erick Optimis Menghadapi Resesi Ekonomi

 

"Kami tentu menargetkan bisa naik. Tapi sekarang, saya berharap hasil yang terbaik aja," ujar Gamma dalam acara makan siang di Doha, Qatar, Selasa (20/12).

Nusantara United saat ini masih berbasis di Yogyakarta. Sebelumnya, klub ini bernama Klub Mataram Utama. Setelah diakuisisi, berubah nama menjadi Nusantara United.

Dengan mengusung nama Nusantara United, klub tersebut merekrut pemainnya dari Sabang sampai Merauke. Demi merepresentasi nama Nusantara.

Baca juga : Sandiaga Optimis Pelaku UMKM Bisa Menambah Lapangan Kerja Di 2023

"Selain itu, nama Nusantara United kan kalau diterjemahkan menjadi Nusantara bersatu," jelas Gamma.

Sementara ini, homebase Nusantara United masih di sekitar Yogyakarta-Magelang. Nantinya, akan berpindah ke IKN.

Di IKN, Gamma juga akan menyiapkan stadion untuk menjadi bagian dari ajang liga sepakbola nasional. Pihaknya mengaku sudah mengajukan izin kepada pemerintah, untuk bisa membangun stadion dengan fasilitas pendukung di kawasan IKN.

Gamma bilang, ada yang khas dari klub tersebut, dibanding klub lain. Menurutnya Nusantara United menjalankan model kontrak jangka panjang untuk para pemain. Nusantara United membuat kontrak dengan para pemain, setidaknya untuk tiga tahun. Dengan begitu, dia berharap bisa memberi kepastian karier bagi para pemain.

Baca juga : Presiden Tak Mau Menakut-nakuti

Untuk jersey, Nusantara United mengambil warna hijau untuk mewakili hijaunya hutan Kalimantan. Di atas warna dasar, tergambar ragam hias bermotif dayak sebagai budaya utama di Kalimantan. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.