Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Nusantara Bersatu, Ribuan Relawan Jokowi Akan Penuhi GBK

Jumat, 25 November 2022 19:42 WIB
Ketua Umum Barikade 98, Benny Rhamdani. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Barikade 98, Benny Rhamdani. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengusung tema Nusantara Bersatu, Barisan Rakyat Indonesia Kawal Demokrasi (Barikade) 98 bersama bersama dengan ratusan Relawan Pendukung Jokowi akan melaksanakan Doa Bersama dan Penggalangan Dana untuk korban bencana di Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

"Musibah yang terjadi di Cianjur dan beberapa tempat lain sebelumnya, adalah musibah bencana alam yang penanganannya harus ditangani secara gotong royong. Dan semangat solidaritas sosial sesama anak bangsa itulah yang ingin ditunjukkan oleh Relawan Jokowi besok di Gelora Bung Karno," kata Ketua Umum Barikade 98, Benny Rhamdani salam keterangannya di Jakarta, Jumat (25/11).

"Dalam acara besok, yang rencananya akan dihadiri Presiden Jokowi, juga akan dibacakan Maklumat Kebangsaan, perwakilan relawan Jokowi, yang terkait dengan seruan solidaritas sosial dan Persatuan Nasional," tegasnya.

Sekalipun dengan persiapan yang sangat pendek, acara Nusantara Bersatu besok, Sabtu, (26/11) adalah murni kegiatan Doa Bersama dan Penggalangan Dana untuk Korban Bencana di Cianjur dan bencana di daerah lainnya.

Baca juga : Bank Mandiri Salurkan Ribuan Paket Makanan Untuk Korban Gempa Cianjur

Benny menegaskan, bahwa semangat solidaritas sosial dan persatuan nasional Indonesia lah yang menyemangati ratusan ribu relawan Jokowi besok akan datang dan berkumpul di Jakarta. Bukan semangat politik dan tidak ada agenda politik apa pun. 

"Nggak ada agenda politik apalagi terkait Pilpres 2024. Karena Politik Relawan Jokowi adalah bersama Jokowi dan tegak lurus kepada jokowi. Nggak ada sikap politik lain dari Relawan Jokowi. Jadi acara di GBK besok adalah acara rasa kemanusiaan dan solidaritas sosial kebangsaan para Relawan Jokowi," tambah dia.

Benny menegasakan, bahwa politik kebangsaan Relawan Jokowi selalu mengajak semua elemen masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga keutuhan negara. Merawat harmoni dan keberagaman Indonesia. Serta mengawal demokrasi Indonesia, dengan semangat kesatuan nasional Indonesia.

"Hal-hal tersebut hanya bisa diwujudnyatakan dengan semangat keindonesiaan yang selalu mengedepankan nilai-nilai Pancasila,’’ ujar Benny.

Baca juga : Lestari: Hadapi Persaingan Global, Maksimalkan Pemberdayaan Perempuan

Tradisi gotong royong harus menjadi warisan para leluhur disebut Benny sebagai kekuatan yang perlu dilestarikan, dibumikan anak-anak bangsa. Tidak hanya itu, ratusan ribu relawan juga akan mengkonsolidasikan diri untuk melawan praktek radikalisme-terorisme di Indonesia. Karena Indonesia, tengah mengalami akselerasi perubahan.

Dikatakan, Indonesia sedang bergerak maju dengan kerja-kerja pemerintahan yang sangat luar biasa di era pemerintahan Jokowi yang berdampak pada kekuatan ekonomi, yang sangat diapresiasi banyak pihak. Bahkan Indonesia sudah menjadi negara besar yang sangat dihormati negara-negara dunia.

"Jangan sampai dirusak oleh kelompok-kelompok politik yang selalu menggunakan strategi pecah belah dan adu domba," tutur Benny.

Maraknya politik identitas, upaya melemahkan soliditas berbangsa bernegara, juga tidak luput dari amatan ribuan relawan Jokowi. Itu sebabnya, Benny menuturkan, Maklumat Kebangsaan akan menjadi panduan para relawan Jokowi untuk melawan segala bentuk ideologi impor yang diselundupkan di Indonesia.

Baca juga : Sejumlah Pertemuan Bilateral Menanti Jokowi Di KTT APEC Bangkok

Yakni dengan mengatasnamakan agama, yang sesungguhnya mereka adalah antek dari kekuatan internasional yang tidak menginginkan Indonesia menjadi negara maju dan besar. Pembangunan infrastruktur yang sudah merata ke seluruh kawasan di Indonesia, jauh dari ketimpangan.

"Di tengah pertumbuhan ekonomi yang sangat kuat, politik yang sangat stabil, penguasaan SDA yang sebagian besar sudah dikuasai negara, ini akan dihancurkan kelompok-kelompok yang menjadi bagian dari kekuatan asing," ingat Benny.

Untuk rasa empati terhadap peristiwa di Cianjur, Benny menjelaskan peran Barikade 98 dalam acara besok yang didukung relawan-relawan Jokowi hadir adalah menjadi bagian sekaligus pelaku sejarah perubahan Indonesia yang lebih baik. Sebagaimana yang dilakukan pemerintahan Jokowi. 

"Acara yang dihadiri ratusan ribu relawan besok, menjadi pemicu dan gerakan kebangkitan untuk kita semua agar saling peduli, solidaritas, dan tolong menolong. Kami akan membantu warga korban bencana di Cianjur. Ini solidaritas kemanusiaan, dan solidaritas kebangsaan kami untuk membantu masyarakat korban bencana di Cianjur Jawa Barat," tutup Benny. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.