Dark/Light Mode

Gandeng TNI dan Polri, Lapas Kelas II A Banceuy Gelar Razia ke Kamar Warga Binaan

Kamis, 22 Desember 2022 12:20 WIB
Petugas lapas Kelas II A Banceuy bersama personel TNI dan Polri menggelar razia di kamar hunian warga binaan. Razia dilakukan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. (IST)
Petugas lapas Kelas II A Banceuy bersama personel TNI dan Polri menggelar razia di kamar hunian warga binaan. Razia dilakukan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lapas Kelas IIA Banceuy melaksanakan Operasi Gabungan razia blok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan pada Rabu (21/12) malam.

Kegiatan yang ditujukan untuk meningkatkan kewaspadaan gangguan keamanan dan ketertiban menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2023, bekerjasama dengan Polsek Bojongloa Kidul dan Koramil Bojongloa Kidul.

Kegiatan dilaksanakan pada pukul 21.00 WIB diawali dengan kegiatan apel pelaksanaan Operasi Gabungan.

Baca juga : Gandeng RS Bhayangkara Sartika Asih Bandung, Sido Muncul Gelar Operasi Katarak Gratis

Kegiatan apel dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan, Diaz Arthur di lapangan apel Lapas Kelas II A Banceuy, Rabu malam.

Kepala Lapas Kelas II A Banceuy, Heri Kusrita disela kegiatan razia mengatakan bahwa kegiatan razia ini, sebagai upaya deteksi dini dari Lapas Kelas II A Banceuy, menjelang Natal dan Tahun Baru 2023.

"Tiga sasaran yang kita razia dari dalam kamar hunian warga binaan, yakni handphone, senjata tajam, dan narkotika, " jelas Kalapas Kelas II A Banceuy Heri Kusrita.

Baca juga : WCI Gandeng Jawa Pos Dan BRI Insurance Gelar Sapa Komunitas

Dari hasil penggeledahan di kamar hunian warga binaantersebut tidak ditemukan barang terlarang berupa narkotika, di Lapas Kelas II A Banceuy.

"Dari hasil razia, ditemukan dari kamar warga binaan, tiga unit benda tajam, obeng, alat perkakas, setrika, speaker, barbel serta kipas angin, " jelas Heri Kusrita.

Heri menambahkan, bahwa barang barang yang ditemukan di dalam kamar hunian warga binaan dilakukan pendataan.

Baca juga : Gandeng Smile Train, Sido Muncul Gelar Operasi Sumbing Bibir Gratis Di Pontianak

"Kami data barang-barang tersebut milik warga binaan atas nama siapa, dan akan dilakukan penindakan berupa sanksi atas temuan barang yang dilarang berada di dalam kamar hunian, " jelasnya.

Heri menegaskan, kegiatan razia akan terus dilaksanakan tidak hanya menjelang perayaan hari besar saja.

"Kami komitmen terus menerus mencegah barang terlarang masuk ke dalam Lapas Kelas II A Banceuy, bahkan dalam razia semalam tidak ditemukan narkotika dalam kamar hunian warga binaan. Ini menjadi sebuah bukti keseriusan kami dalam melaksanakan pembinaan kepada warga binaan dan dalam upaya penertiban barang-barang terlarang sehingga menciptakan kondisi Lapas yang aman, tertib dan kondusif, " tegasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.